Kisah Hat-trick Tercepat Ketiga dan Nilai Sempurna Alexis

By Beri Bagja - Minggu, 4 Desember 2016 | 14:25 WIB
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez (tengah), melakukan swafoto bersama para ball boy seusai laga Premier League di kandang West Ham United, London Stadium, 3 Desember 2016.
CHARLIE CROWHURST/GETTY IMAGES
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez (tengah), melakukan swafoto bersama para ball boy seusai laga Premier League di kandang West Ham United, London Stadium, 3 Desember 2016.

Alexis Sanchez menorehkan kisahnya sendiri di Arsenal pada akhir pekan ini. Penyerang sayap berusia 27 tahun itu mengukir hat-trick ke gawang West Ham United yang menjadi trigol tercepat ketiga untuk The Gunners di Premier League.

Alexis Sanchez tiga kali menjebol gawang West Ham dalam laga di London Stadium, Sabtu (3/12/2016). Arsenal menang telak 5-1.

Dua gol sisa The Gunners dibuat oleh Mesut Oezil dan Alex-Oxlade Chamberlain, sedangkan West Ham cuma membayar sebiji lewat Andy Carroll.

Hat-trick Alexis tercipta masing-masing pada menit ke-72, 80', dan 86'. Jarak antara gol pertama dengan gol ketiganya cuma 14 menit dan 29 detik!

Hanya ada dua kejadian lahirnya hat-trick lebih cepat daripada milik Alexis yang diukir pemain Arsenal.

Mereka adalah Ian Wright dengan rekor 9 menit (vs Ipswich Town, 1995) dan Jermaine Pennant di angka 10 menit (vs Southampton, 2003).

Ukiran trigol Alexis pekan ini mungkin terbilang wajar tercipta mengingat tingginya frekuensi peluang yang dia catat.

Sepanjang laga, eks pemain FC Barcelona ini melepas 5 tembakan dengan 4 di antaranya tepat sasaran. Jumlah percobaan itu merupakan yang terbanyak di antara semua pemain dalam laga tersebut.

Kiprah Alexis semakin lengkap dengan sumbangan assist buat gol pertama Arsenal yang dicetak oleh Oezil. 

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X