Sempat Unggul 2 Gol, Liverpool Tumbang di Markas Bournemouth

By Ade Jayadireja - Minggu, 4 Desember 2016 | 22:35 WIB
Gelandang Liverpool FC, Emre Can, menghalau pemain Bournemouth, Adam Smith, dalam laga Premier League di Vitality Stadium pada Minggu (4/12/2016)
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Gelandang Liverpool FC, Emre Can, menghalau pemain Bournemouth, Adam Smith, dalam laga Premier League di Vitality Stadium pada Minggu (4/12/2016)

Hasil mengecewakan didapat Liverpool FC saat melawat ke markas AFC Bournemouth pada matchday ke-14 Premier League 2016-2017, Minggu (4/12/2016). Sempat unggul dua gol, mereka dipaksa menelan kekalahan 3-4.  

Bermain di kandang lawan, Vitality Stadium, Liverpool tampil mendominasi pada laga ini dengan 54 persen penguasaan bola. Namun, keunggulan itu hanya berdampak positif pada babak pertama. 

Sadio Mane membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-20. Penyerang Senegal itu menerima umpan Emre Can, berlari mendahului bek Bournemouth, dan menuntaskan aksinya dengan sepakan ke sudut gawang.

The Reds cuma butuh ddua menit untuk menggandakan keunggulan. Memanfaatkan kesalahan kiper Artur Boruc yang keluar dari kotak penalti, Divock Origi berhasil melewati hadangan dan melepaskan tembakan ke gawang tak terkawal.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-56, Bournemouth mendapat penalti seusai Ryan Fraser dijatuhkan James Milner. Callum Wilson mengeksekusi bola dengan baik untuk memangkas selisih skor jadi 1-2.

Liverpool membalas. Memasuki menit ke-64, tim tamu kembali memperlebar jarak setelah umpan Mane diselesaikan Can dengan sepakan keras yang bersarang di sudut atas gawang Bournemouth.

Unggul 3-1, Liverpool justru kebobolan pada menit ke-76. Kiper Loris Karius gagal membendung tembakan mendatar nan kencang dari Fraser.

Suporter Bournemouth bersorak kegirangan menyambut gol penyama kedudukan oleh Steve Cook pada menit ke-78. Pemain berusia 35 tahun itu menaklukkan Karius lewat tendangan voli hasil assist Fraser.

Lagi-lagi, pendukung tuan rumah bergembira setelah terjadinya gol ke-4 yang dicetak Nathan Ake pada menit ke-90. Gol tersebut tak lepas dari kesalahan Karius yang tak mampu menangkap bola dengan sempurna.

Skor tak berubah sampai terdengar bunyi panjang peluit tanda akhir pertandingan. Bournemouth bergembira dengan raihan 3 poin, Liverpool menderita.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X