Kuasai Derbi Ibu Kota Italia, Roma Kembali Geser Milan

By Beri Bagja - Minggu, 4 Desember 2016 | 22:59 WIB
Ekspresi keceriaan gelandang AS Roma, Kevin Strootman, setelah menjebol gawang Lazio dalam laga Serie A di Stadio Olimpico, Roma, 4 Desember 2016.
FILIPPO MONTEFORTE / AFP
Ekspresi keceriaan gelandang AS Roma, Kevin Strootman, setelah menjebol gawang Lazio dalam laga Serie A di Stadio Olimpico, Roma, 4 Desember 2016.

AS Roma menjadi penguasa derbi ibu kota Italia. Klub beralias I Lupi (Serigala) menekuk rival sekotanya, Lazio, dengan skor 2-0 dalam duel di Stadion Olimpico, Minggu (4/12/2016).

Gol-gol yang memenangkan AS Roma dalam Derby della Capitale ke-165 pada ajang resmi ini diciptakan oleh Kevin Strootman (menit ke-64) dan Radja Nainggolan (77').

Raihan tripoin pada duel bergengsi ini mengembalikan Roma ke peringkat runner-up klasemen Serie A di bawah Juventus.

Sang Serigala menggeser lagi AC Milan, yang sempat menyalip mereka karena menekuk Crotone 2-1 beberapa jam sebelumnya.

Roma dan Milan sama-sama mengoleksi 32 poin sampai pekan ke-15, tapi I Lupi berhak bertengger lebih tinggi karena unggul selisih gol.

Pertandingan babak pertama berjalan relatif sepi. Tak tercatat peluang berkategori bahaya yang dihadapi kedua tim.

Dari 5 tembakan Lazio, cuma satu yang mengarah ke gawang. Roma hanya melepas dua percobaan tanpa sekali pun akurat walau unggul tipis dalam penguasaan bola (52%). 

Setelah terlampau berhati-hati di babak pertama, Lazio dan Roma meningkatkan tekanan. Peluang lebih ramai pascajeda.

Tembakan jarak jauh Marco Parolo menjadi upaya penting pertama Lazio (49'). Tendangan Parolo dari luar kotak penalti tepat mengarah ke dekapan kiper Wojciech Szczesny.  

66 - Laga sempat dihentikan karena kericuhan pada menit ke-66. Kevin Strootman tampak menyemprot air minum ke arah pemain cadangan Lazio, Danilo Cataldi, di tepi lapangan. Cataldi kontan bereaksi dengan menarik kaus Strootman hingga gelandang Belanda itu bereaksi terjatuh. Pemain kedua kubu terpancing emosi. Cataldi dikartu merah wasit, sedangkan aksi provokasi Strootman berbuah kartu kuning.

Empat menit berselang, Roma ganti mencatat peluang bagus. Sundulan jarak dekat Edin Dzeko bisa diselamatkan kiper Lazio, Federico Marchetti.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X