Pencetak Gol Kemenangan Bournemouth Puji Kegigihan Timnya

By Lariza Oky Adisty - Senin, 5 Desember 2016 | 08:44 WIB
Selebrasi pemain AFC Bournemouth atas gol Nathan Ake (kedua dari kiri) kontra Liverpool di Stadion Vitality dalam lanjutan Premier League, Minggu (4/12/2016).
GLYN KIRK/AFP
Selebrasi pemain AFC Bournemouth atas gol Nathan Ake (kedua dari kiri) kontra Liverpool di Stadion Vitality dalam lanjutan Premier League, Minggu (4/12/2016).

Pemain pinjaman dari Chelsea, Nathan Ake (21), menjadi pahlawan kemenangan 4-3 AFC Bournemouth atas Liverpool FC pada laga di Stadion Vitality, Minggu (4/12/2016) lewat golnya pada menit ke-90.

Liverpool gagal mempertahankan keunggulan dua gol yang mereka dapatkan pada paruh awal babak pertama. The Reds memimpin lewat gol Sadio Mane pada menit ke-20 dan Divock Origi dua menit kemudian.

Bournemouth bangkit pada babak kedua. Klub yang dijuluki The Cherries itu memperpendek selisih gol dengan lewat gol Callum Wilson pada menit ke-56, sebelum Liverpool kembali menjauh setelah Emre Can mencetak gol pada menit ke-64.

Nyatanya, Bournemouth mencetak tiga gol lagi lewat Ryan Fraser (menit ke-76), Steve Cook (78), dan Ake pada menit ke-90.

Gol Ake tersebut membuat skor berbalik untuk kemenangan skuad arahan Eddie Howe itu.

Ake mengatakan golnya dan kemenangan Bournemouth adalah hasil perjuangan melawan dominasi Liverpool.

"Liverpool sangat dominan pada babak pertama dan kami terlalu banyak bertahan," ujar pemain asal Belanda itu seusai pertandingan. 

"Kami terlalu mudah memberi gol kepada mereka. Baru pada babak kedua kami lebih menekan dan punya lebih banyak kans," ucapnya lagi. 

Ake bermain di Bournemouth dengan status pemain pinjaman. Sejatinya, dia adalah pemain Chelsea sejak 2012.

Baca Juga:

Namun, The Blues sejauh ini sudah "menyekolahkan" Ake ke tiga klub, Reading, Watford, dan terakhir Bournemouth. Selama menjadi pemain Bournemouth, Ake turun lima kali dan mencetak dua gol.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Evening Standard


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X