Borneo FC Cetak 6 Gol ke Gawang PS TNI

By Segaf Abdullah - Senin, 5 Desember 2016 | 18:06 WIB
Aksi pemain di lini serang Pusamania Borneo FC, Edilson Tavares dan Pedro Javier dalam laga kontra Persela Lamongan di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (18/11/2016).
DOK. PT GTS
Aksi pemain di lini serang Pusamania Borneo FC, Edilson Tavares dan Pedro Javier dalam laga kontra Persela Lamongan di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (18/11/2016).

Pusamania Borneo FC (PBFC), pesta gol ke gawang PS TNI. Tim berjulukan Pesut Etam tersebut mengandaskan perlawanan PS TNI dengan skor 6-1 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (5/12/2016).

Pada laga pekan ke-32 Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 itu, lima gol tercipta pada babak pertama. Sang tuan rumah, Pusamania Borneo FC, memulai laga dengan sempurna.

Pertandingan baru berjalan 14 menit,  PBFC sudah unggul lewat sumbangan Ricky Ohorella.

Enam menit berselang, striker asing PBFC asal Paraguay, Pedro Javier, menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0. Gol itu menjadi torehan ke-14-nya pada TSC.

PS TNI yang mencoba menyerang lewat skema serangan balik, sukses mencuri lewat eksekusi penalti Legimin Raharjo pada menit ke-30.

Sebelum terjadi penalti tersebut, sempat ada sikutan dari salah satu pemain PS TNI yang membuat bek senior PBFC, Leonard Tupamahu, mengalami pendarahan dan akhirnya digantikan oleh Rachmat Latief.

PBFC tidak mengendurkan serangan. Tim berjulukan Pesut Etam tersebut kembali memperlebar jarak menjadi 3-1 lewat tembakan jarak jauh Edilson Tavares pada menit ke-34.

Menjelang peluit akhir paruh pertama berbunyi, PBFC menggenapkan keunggulan menjadi 4-1 via sundulan pemain pengganti, Rachmat Latief.

Baca Juga:

Memasuki babak kedua, tidak banyak peluang yang siginifikan dari kedua tim. Namun, menjelang pertandingan berakhir, PBFC sukses menambah dua gol ke gawang PS TNI.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : indonesiansc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X