CLS Knights Pilih Pemain dari Arkansas Tech, Aspac Dapatkan Alumnus Utah State

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 6 Desember 2016 | 07:29 WIB
Pebasket CLS Knights, Jamarr Johnson (jersey putih) berupaya melewati hadangan pemain Pelita Jaya EMP Jakarta, Ponsianus Nyoman Indrawan (jersey oranye), pada gim kedua final IBL yang berlangsung di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu  (28/5/2016).
IBL INDONESIA
Pebasket CLS Knights, Jamarr Johnson (jersey putih) berupaya melewati hadangan pemain Pelita Jaya EMP Jakarta, Ponsianus Nyoman Indrawan (jersey oranye), pada gim kedua final IBL yang berlangsung di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (28/5/2016).

Juara bertahan Indonesian Basketball League (IBL), CLS Knights Surabaya, resmi mendapat satu pemain asing pada draft day yang digelar di Financial Hall Graha Niaga, Jakarta, Senin (5/12/2016) malam.

Pada kesempatan tersebut, CLS Knights memilih pemain lulusan Arkansas Tech, Dechriston McKinney, yang berperan sebagai forward.

"Kami cukup beruntung karena mendapat kesempatan pertama pada draft day. Apalagi berdasarkan regulasi, kami cuma bisa menambah satu pemain asing," tutur Managing Partner CLS Knights Surabaya Christopher Tanuwidjaja kepada JUARA.

"Pemilihan McKinney tidak lepas dari pantauan kami yang menilai permainan dia cukup cocok dengan CLS. Selain itu, kami memang perlu big man yang memiliki mobilitas tinggi seperti dia," kata Christopher.

CLS Knights adalah satu dari dua tim yang hanya diperbolehkan mengambil satu pemain asing pada draft day. Selain CLS Knights, M88 Aspac Jakarta juga menerima kebijakan serupa dari IBL.

Hal ini tidak lepas dari fakta bahwa CLS Knights dan Aspac sama-sama sudah memiliki satu pemain naturalisasi dalam tim.

CLS Knights memiliki Jamarr Johnson, sedangkan Aspac punya Anthony Ray Hargrove Jr. Sebelumnya, Aspac bahkan sudah lebih dulu menaturalisasi pemain berdarah Filipina-Indonesia, Ebrahim Enguio Lopez.

Baca Juga:

Namun, pemain yang akrab disapa Biboy itu kini sudah dihitung sebagai pemain lokal karena telah lima tahun menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI).

"Kami cukup puas dengan pilihan pemain asing baru ini. Jarred Shaw yang merupakan big man diharapkan bisa menutup kelemahan kami di sektor itu," kata pelatih kepala M88 Aspac Jakarta, AF Rinaldo.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X