Sergio Ramos Juru Selamat Real Madrid

By Rabu, 7 Desember 2016 | 14:24 WIB
Bek Real Madrid, Sergio Ramos merayakan golnya dalam partai La Liga antara Barcelona kontra Real Madrid di Camp Nou, 03 Desember 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Bek Real Madrid, Sergio Ramos merayakan golnya dalam partai La Liga antara Barcelona kontra Real Madrid di Camp Nou, 03 Desember 2016.

Akibat gaya agresif yang kerap ditunjukkannya terhadap setiap lawan, Sergio Ramos menyandang gelar kolektor kartu merah terbanyak dalam sejarah La Liga. Namun, sederet keburukannya itu tertutupi oleh aksi fantastis sang bek dalam mengoyak jala rival-rivalnya.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Ya, Ramos juga seorang pencetak gol ulung. Sumbangsih golnya sudah mencapai 47 buah. Dua gol dicetaknya semasa masih berbaju Sevilla, sedangkan selebihnya setelah ia mengenakan jersey Real Madrid.

Jangan bandingkan koleksi Ramos dengan milik Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Tugas utama keduanya memang untuk mencetak gol, sehingga ukiran 40- 50 gol merupakan pekerjaan rutin mereka di setiap musim.

Untuk ukuran seorang bek, jumlah gol Sergio Ramos jelas masuk kategori super.

Jika tidak, mustahil namanya kini bertengger di urutan keempat dalam daftar bek tertajam sepanjang sejarah La Liga.

Ronald Koeman ada di posisi pertama dengan 67 gol, disusul Fernando Hierro (60), dan Jose Martinez “Pirri” (52).

Dengan raihan 47 gol, Ramos resmi menyalip koleksi gol Roberto Carlos (46), yang selama ini diidentikkan dengan label bek tajam.

Yang sedikit membedakan, jika Koeman, Hierro, dan Pirri banyak menyumbang gol melalui eksekusi bola mati, penalti maupun tendangan bebas langsung, Ramos meraja di udara.

Mayoritas gol Ramos lahir melalui sundulan maut miliknya.

“Luka Modric mengirimkan umpan luar biasa matang dan saya ada di sana untuk meneruskannya menjadi gol,” begitu ujar lelaki kelahiran Camas, yang telah membela timnas Spanyol sebanyak 140 kali tersebut, seperti dikutip As.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.722


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X