Jadwal Pertandingan NBA Rabu (6/12/2016)

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 6 Desember 2016 | 22:00 WIB
Pebasket San Antonio Spurs, Kawhi Leonard (jersey hitam, #2), menggiring bola seraya dijaga pemain Dallas Mavericks, Harrison Barnes saat menjalani pertandingan musim reguler NBA di American Airlines Center, Dallas, Texas, Amerika Serikat, Rabu (30/11/2016).
RONALD MARTINEZ/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebasket San Antonio Spurs, Kawhi Leonard (jersey hitam, #2), menggiring bola seraya dijaga pemain Dallas Mavericks, Harrison Barnes saat menjalani pertandingan musim reguler NBA di American Airlines Center, Dallas, Texas, Amerika Serikat, Rabu (30/11/2016).

San Antonio Spurs berpeluang memperpanjang rekor kemenangan tandang saat bertanding melawan Minnesota Timberwolves di Target Center, Selasa (6/12/2016) malam waktu setempat atau Rabu pagi WIB.

Hingga pertandingan melawan Milwaukee Bucks yang berakhir dengan kemenangan 97-96, rekor laga tandang Spurs masih sempurna yakni 12-0.

 

Whew. 12-0 on the road. #GoSpursGo

A photo posted by San Antonio Spurs (@spurs) on

Di atas kertas, kans Kawhi Leonard dkk tampil sebagai pemenang laga lebih besar dibandingkan Timberwolves.

Spurs saat ini menempati peringkat kedua klasemen Wilayah Barat dengan catatan 17 kali menang dan empat kali kalah, sementara Timberwolves masih tertahan di urutan ke-13 setelah hanya bisa memenangi enam dari 20 laga yang telah dimainkan.

Selain itu, kedalaman materi pemain yang dimiliki Spurs dan Timberwolves juga akan menjadi faktor pembeda. Sepeninggal Tim Duncan, Spurs masih memiliki taji melalui pemain-pemain sekelas Leonard, LaMarcus Aldrigde, dan Danny Green.

Baca Juga:

Sementara itu, Timberwolves merupakan tim yang didominasi pemain-pemain muda dan belum punya pengalaman. Pergantian posisi pelatih dari Sam Mitchell ke Tom Thibodeau pada akhir musim lalu juga masih menjadi proses adaptasi bersama bagi tim.

Satu-satunya keuntungan yang dimiliki Timberwolves adalah status tuan rumah. Dukungan publik mungkin bisa memberi hasil positif, meskipun kecil.

Dari Wilayah Timur, duel antara Chicago Bulls dan Detroit Pistons juga diperkirakan berjalan sengit.

Saat ini, kedua tim sama-sama sudah mengoleksi 11 kemenangan. Namun, Bulls baru menelan kekalahan sebanyak sembilan kali, sementara Pistons sudah kalah 11 kali.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X