Daniele Rugani, Garansi Rasa Nyaman di Jantung Pertahanan Juventus

By Jumat, 9 Desember 2016 | 18:55 WIB
Daniele Rugani tengah mengontrol bola dalam laga Serie A antara Juventus dan Atalanta, di Juventus Stadium, Turin, Italia, 03 Desember 2016.
MARCO BERTORELLO/AFP PHOTO
Daniele Rugani tengah mengontrol bola dalam laga Serie A antara Juventus dan Atalanta, di Juventus Stadium, Turin, Italia, 03 Desember 2016.

Perjalanan menuju 2017 bakal sangat menantang bagi Juventus. Si Nyonya Tua mesti melalui laga-laga kelas berat dengan lini belakang yang terbilang pincang.

Penulis: Sem Bagaskara

Setelah membekap skuat muda penuh gairah, Atalanta 3-1, Minggu silam, dan menang atas Dinamo Zagreb 2-0 di Liga Champions, Juve akan menatap partai sengit bertajuk Derby della Mole versus Torino (11/12).

Pasukan arahan Massimiliano Allegri belum boleh bersantai, karena sepekan kemudian mereka bakal menjamu rival di jalur perburuan gelar, AS Roma (17/12).

AC Milan akan menjadi lawan terakhir Si Nyonya Tua pada 2016 dalam ajang Piala Super Italia. Bentrokan panas itu dipentaskan di Doha, Qatar, pada 23 Desember.

Suporter Juve pantas ketarketir menyikapi rentetan partai berat tersebut. Pasalnya, Si Nyonya Tua banyak kehilangan pilar andalan di lini belakang. Leonardo Bonucci dan Dani Alves menyusul Andrea Barzagli masuk ke ruang terapi.

Bonucci mengalami gangguan pada otot paha ketika Juve takluk 1-3 dari Genoa pada pekan ke-14 Serie A 2016/17. Dia diprediksi absen selama 45 sampai 60 hari.


Bek Juventus, Leonardo Bonucci, mengalami cedera pada laga Serie A kontra Genoa, di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (27/11/2016).(MARCO BERTORELLO/AFP)

Alves didera cedera retak tulang fibula dan kemungkinan bakal menepi selama tiga bulan. Alhasil, kombinasi trio BBC (Barzagli, Bonucci, Chiellini) sudah pasti tak akan terlihat sampai akhir 2016.

Sebenarnya, sepanjang musim 2016/17 Allegri juga terhitung sangat jarang memainkan trio BBC. Barzagli, Bonucci, dan Chiellini baru mentas bersama dalam tiga pertandingan Serie A tepatnya sewaktu Juve bersua Fiorentina (2-1), Empoli (3-0), dan Napoli (2-1).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.722


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X