Mercedes Akui Pertimbangkan Alonso sebagai Pengganti Rosberg

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 6 Desember 2016 | 20:30 WIB
Pebalap Mclaren Honda, asal Spanyol, Fernando Alonso, sedang menyasikan jalannya sesi latihan bebas pertama GP Bahrain dari pitlane di Sirkuit Sakhir, Jumat (1/4/2016).
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES
Pebalap Mclaren Honda, asal Spanyol, Fernando Alonso, sedang menyasikan jalannya sesi latihan bebas pertama GP Bahrain dari pitlane di Sirkuit Sakhir, Jumat (1/4/2016).

Tim Formula 1 (F1), Mercedes, mengakui tengah mempertimbangkan Fernando Alonso sebagai pengganti Nico Rosberg pada musim depan.

Peluang kerja sama tersebut tidak lepas dari keinginan Mercedes untuk tetap memiliki dua pebalap dengan kapasitas setara dan Alonso adalah salah satu pebalap yang sudah dikontak bos tim, Toto Wolff.

"Anda harus mempertimbangkan Fernando. Dia adalah pebalap yang sangat saya hormati," ujar Wolff kepada Sky yang dilansir Motorsport, Selasa (6/12/2016).

"Dia adalah kombinasi dari bakat, kecepatan, dan pengalaman. Semua ada di dia. Namun, dia masih memiliki kontrak dengan McLaren-Honda dan kami perlu memikirkan opsi lain," katanya.

Setelah Rosberg mengumumkan pensiun pada 2 Desember 2016, Mercedes mendadak sibuk mencari pebalap baru.

Baca Juga:

Kendati masih bisa merekrut Pascal Wehrlein (Manor Racing) dan Valtteri Bottas (Williams) yang berstatus pebalap binaan mereka, kemungkinan besar Mercedes tetap akan memilih pebalap sekelas Alonso.

"Kami akan tetap menjaga sistem yang kami punya. Kami akan selalu menerapkan kesetaraan kepada kedua pebalap, memberi mereka kesempatan sama," kata Wolff.

Rosberg resmi menyudahi karier balapnya seusai meraih gelar juara dunia F1 2016. Prestasi ini menjadikan dia menyamai pencapaian sang ayah, Keke Rosberg, yang menjadi juara dunia F1 1982.

Melalui hasil tersebut juga, klan Rosberg kini sejajar dengan klan Hill, Graham Hill-Damon Hill, sebagai ayah dan anak yang sukses menjadi juara dunia F1.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X