Inilah Bintang Muda Dortmund yang Diperebutkan Klopp dan Kluivert

By Wieta Rachmatia - Selasa, 6 Desember 2016 | 23:47 WIB
Gelandang Borussia Dortmund, Christian Pulisic, saat mengikuti sesi latihan menjelang pertandingan International Champions Cup di Shenzhen Universiade Stadium, China.
LINTAO ZHANG/GETTY IMAGES
Gelandang Borussia Dortmund, Christian Pulisic, saat mengikuti sesi latihan menjelang pertandingan International Champions Cup di Shenzhen Universiade Stadium, China.

Mampu mencetak dua gol plus empat assist dalam sepuluh penampilan sepanjang Bundesliga 2016-2017, Christian Pulisic (18) kini menjadi incaran sejumlah klub papan atas Eropa. Rumornya, Liverpool dan Paris Saint Germain paling serius ingin mendapatkan gelandang berkewarganegaraan Amerika Serikat milik Borussia Dortmund tersebut. 

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, bahkan sudah lama berusaha merayu Pulisic untuk hijrah ke Anfield. Ia sudah menyodorkan tawaran sejak bursa transfer musim panas 2016, tetapi ditolak oleh manajemen Dortmund.

Belum puas, Klopp berencana untuk kembali menyodorkan pinangan untuk mendapatkan Pulisic pada bursa transfer musim dingin mendatang. Tidak tanggung-tanggung, Liverpool sudah menyediakan anggaran sebesar 30 juta euro atau saat ini setara dengan Rp 428,4 miliar agar bisa merekrut Pulisic pada Januari 2017.

Namun lagi-lagi Dortmund menegaskan bahwa bintang mudanya tersebut tak akan dijual. Saat ini, Pulisic masih terikat kontrak dengan Die Borussen hingga Juni 2019.

"Liverpool tak perlu repot-repot menyodorkan tawaran baru," ujar Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, seperti dikutip Bild.

Baca Juga:

Pada saat bersamaan, Paris Saint Germain juga mulai melirik Pulisic. Konon, penguasa klub Nasser Al-Khelaifi telah memberikan persetujuan kepada sang Direktur Olahraga, Patrick Kluivert, untuk mendatangkan Pulisic ke Paris.

Agar bisa bersaing dengan Liverpool dalam memperebutkan Pulisic, Kluivert mendapatkan sokongan dana yang cukup besar. Layak ditunggu, apakah tawaran menggiurkan bisa membuat Dortmund melepas talenta mudanya. 


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X