Ini Alasan Liverpool Kangen Joel Matip

By Beri Bagja - Rabu, 7 Desember 2016 | 06:49 WIB
Bek Liverpool FC, Joel Matip (kiri), mencoba memblok tembakan penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, 17 Oktober 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Bek Liverpool FC, Joel Matip (kiri), mencoba memblok tembakan penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, 17 Oktober 2016.

Liverpool FC tak mengeluarkan biaya sepeser pun saat mengamankan jasa Joel Matip pada musim panas. Meski berstatus pemain gratis, Matip langsung menjelma sebagai elemen krusial di pertahanan The Reds.

Matip (25) datang ke Liverpool dengan label pemain bebas transfer setelah kontraknya habis di klub Jerman, Schalke. 

Manajer Juergen Klopp mengakui bahwa sang bek tengah direkrut bukan cuma lantaran harganya yang gratis.

Pemain timnas Kamerun yang lahir di Jerman itu punya modal kualitas dengan ditunjang postur tegap setinggi 1,95 meter.

"Transfer tanpa biaya itu hanya nilai tambahan yang bagus," kata Klopp pada November, dikutip Sky Sports.

Pernyataan si bos beralasan kuat. Liverpool sudah kangen sosok Matip setelah dipaksa menyerah secara dramatis di kandang Bournemouth dengan skor 3-4, Minggu (4/12/2016).

Matip absen kala itu karena mengalami cedera pergelangan kaki. Rekor buruk pun lahir ketika dirinya tak hadir di lapangan.

Dalam 3 partai minus Matip, Liverpool kebobolan 9 kali di Premier League musim ini atau rata-rata menderita 3 gol per laga!

Selain 4 gol di kandang Bournemouth, pasukan Klopp kecolongan di markas Burnley (0-2) dan Arsenal (4-3). Matip hanya duduk di bangku pemain cadangan pada sepasang duel tersebut.

Jika diselisik, angka kemasukan Liverpool dengan diperkuat Matip juga mencapai 9 gol, tetapi dalam 11 pertandingan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports, Opta, Whoscored


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X