Piala Dunia Klub: Deja Vu Real Madrid Era Carlo Ancelotti

By Kamis, 8 Desember 2016 | 11:18 WIB
Bek Real Madrid, Sergio Ramos (tengah), mengangkat trofi Liga Champions usai memenangi gelar juara Liga Champions 2015-2016. Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid di laga final yang digelar di Stadion San Siro, Milan, pada 28 Mei 2016.
OLIVIER MORIN/AFP
Bek Real Madrid, Sergio Ramos (tengah), mengangkat trofi Liga Champions usai memenangi gelar juara Liga Champions 2015-2016. Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid di laga final yang digelar di Stadion San Siro, Milan, pada 28 Mei 2016.

Seiring partisipasi Real Madrid di Piala Dunia Klub 2016, kabar baik juga mengikuti. Nama Toni Kroos sudah masuk daftar pemain yang dibawa pelatih Zinedine Zidane ke Jepang.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Toni Kroos menjadi kejutan yang menyenangkan Madridista. Cedera Kroos yang relatif serius sebetulnya membuat fans pesimistis dia bakal diajak melawat ke Jepang.

Tetapi, progres pemulihan cedera metatarsal di kaki kanan Kroos lebih cepat dari prediksi. Namanya pun masuk daftar, ditemani pemain lain yang juga dalam pemulihan: Alvaro Morata.

Mereka bergabung dengan nama-nama lain yang lebih dulu lolos dari saringan tim dokter Real Madrid untuk berangkat ke Jepang: Fabio Coentrao, Casemiro, dan Danilo.

Kehadiran Morata, dan terutama Kroos, menjadi penting buat skuat Madrid. Meski barangkali belum fit sepenuhnya, Kroos masih pilar vital Madrid buat mengambil titel kedua PD Klub dalam tiga tahun terakhir.

Dengan statusnya sebagai wakil Eropa, kampiun Liga Champions 2015-2016, Real Madrid begitu favorit untuk meraih titel juara.

Para pemain Los Blancos pun menyadari label favorit tersebut, tetapi siap menjawab ekspektasi dengan membawa pulang trofi.

"Di Real Madrid akan selalu ada tuntutan dan tekanan. Penghuni ruang ganti paham hal itu bahwa misi Madrid adalah memenangi semua gelar," tutur Lucas Vazquez di ESPN.

"Sekarang, dalam waktu dekat, akan ada Piala Dunia Klub. Itulah target jangka pendek kami. Satu per satu. Setelah itu, baru kami akan fokus memenangi tiga ajang lain. Kami punya skuat terbaik di dunia buat memenangi semua titel musim ini," ucapnya lagi.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.722


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X