Melalui Video, Kuda Terbang Emas Pelajari Cara Main PSPS Pekanbaru

By Suci Rahayu - Rabu, 7 Desember 2016 | 17:57 WIB
Bek Perssu Super Madura, Zainul Hidayat (25) berebut bola dengan pemain Persiraja Banda Aceh pada laga 16 Besar ISC B di Stadion A Yani, Sumenep, 16 Oktober 2016.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Bek Perssu Super Madura, Zainul Hidayat (25) berebut bola dengan pemain Persiraja Banda Aceh pada laga 16 Besar ISC B di Stadion A Yani, Sumenep, 16 Oktober 2016.

Persiapan Perssu Super Madura jelang 8 Besar Indonesian Soccer Championship (ISC) B 2016 semakin matang. Tak hanya menyiapkan tim dengan sesi latihan rutin, tim berjulukan Kuda Terbang Emas ini juga mulai mengintip kekuatan lawannya, PSPS Pekanbaru melalui video rekaman.

Pada 8 Besar ISC B 2016, Perssu Super Madura berebut tiket perempat final kontra PSPS Pekanbaru. Meski begitu, Perssu tak gentar dengan nama besar PSPS, yang pernah beberapa kali mencicipi kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

Pelatih Perssu, Salahudin, mengaku sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan tim berjulukan Asykar Bertuah tersebut.

“Alhamdulillah, kami sudah pelajari cara bermain PSPS. Kami sudah analisis dari rekaman pertandingan mereka,” kata Salahudin tanpa merinci kelemahan dan kelebihan permainan PSPS lebih jauh.

Seusai memastikan sudah mengantongi kekuatan tim lawan, Salahudin kini tinggal menyiapkan mental pasukannya. Eks pelatih Barito Putera ini tidak ingin Joko Sugiarto Cs mengalami demam panggung saat berlaga di 8 besar.

Baca juga:

Pasalnya, laga ini akan digelar dengan sistem gugur.

“Persiapan kami tinggal menunggu hari pertandingan saja, baik fisik, taktik, dan mental pemain sudah siap. Pemain juga sudah kami siapkan mentalnya sebagai antisipasi agar tidak demam panggung,” tutur Salahudin.

Perssu akan bertandingan melawan PSPS di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara pada Jumat (9/12/2016). Salahudin mengatakan, bahwa rombongan timnya berangkat ke Jepara pada Selasa (6/12/2016).

"Sudah kami siapkan melalui teman di Jepara, untuk tempat latihan dan kebutuhan tim lainnya,” kata Salahudin.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X