Persipura Kokoh di Puncak Klasemen, Persija Kalah Lagi

By Segaf Abdullah - Rabu, 7 Desember 2016 | 18:39 WIB
Penyerang Persipura, Feri Pahabol mencoba melakukan sepakan dan kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam bersiap pada laga TSC di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (30/10/2016).
DOK. PT GTS
Penyerang Persipura, Feri Pahabol mencoba melakukan sepakan dan kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam bersiap pada laga TSC di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (30/10/2016).

Persipura Jayapura kembali menjauhkan poin dari Arema Cronus di puncak klasemen. Sementara itu, Persija Jakarta menelan kekalahan ketiga dari empat laga terakhir dalam pekan ke-32 Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

Pekan ini, Persipura sukses memutus tren delapan kemenangan kandang beruntun Mitra Kukar. Yustinus Pane dkk menang dengan skor 2-1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (7/12/2016).

Persipura tertinggal lebih dahulu. Laga baru berjalan 22 menit, Mitra Kukar berhasil membuka skor lewat sumbangan bek Dedi Gusmawan.

Tidak berselang lama, Persipura yang selalu menang dalam tiga partai pamungkas pada TSC, menyamakan kedudukan via striker muda, Osvaldo Haay pada menit ke-29.

Satu gol untuk Persipura tercipta pada babak kedua. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu berhasil memastikan tripoin keempat berturut-turut via Bio Paulin pada menit ke-73.

Baca juga:

Atas kemenagan ini, Persipura kokoh di peringkat pertama dengan 62 poin. Sementara Mitra Kukar terpaku di posisi ketujuh dengan 49 poin.

Pada laga lainnya, Persija kembali gagal menuai kemenangan. Terbaru, tim asuhan M Zein Al Hadad tersebut dipermalukan Persegres dengan skor 0-1 di Stadion Manahan, Solo.

Gol satu-satunya pada laga tanpa penonton itu dicetak oleh Ghozali Siregar lewat skema serangan balik pada menit ke-59.

Selepas gol itu, Persija sebetulnya mempunyai peluang mencetak via titik putih. Namun, eksekusi Emmanuel 'Pacho' Kenmogne melebar di sisi kanan gawang Persegres.


Editor : Estu Santoso
Sumber : indonesiansc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X