Club America Mencari Kado 100 Tahun di Piala Dunia Klub

By Jumat, 9 Desember 2016 | 16:00 WIB
Para pemain Club America merayakan gol dalam pertandingan di FIFA Club World Cup melawan TP Mazembe.
Atsushi Tomura/Getty Images
Para pemain Club America merayakan gol dalam pertandingan di FIFA Club World Cup melawan TP Mazembe.

Club America sudah menjadi penguasa kawasan Amerika Utara, Tengah, dan Kepulauan Karibia dalam dua tahun terakhir. Klub asal Meksiko tersebut menjuarai Liga Champion Concacaf dua kali berturut-turut.

Penulis: Anggun Pratama

Gelar teranyar Club America adalah LC Concacaf 2015-2016. Di musim itu, mereka tidak mengalami satu pun kekalahan. Pada fase grup, America menang tiga kali dan imbang sekali di Grup E.

Memasuki fase gugur, Las Aguillas alias Sang Elang mengandaskan Seattle Sounders 5-3 secara agregat di perempat final, kemudian menyingkirkan dua klub senegara di semifinal dan final.

Laga semifinal kontra Santos Laguna berakhir 1-0 secara agregat, dan di final America unggul 4-1 atas UANL. Gelar itu merupakan yang ketujuh bagi America, melewati Cruz Azul sebagai klub tersukses di turnamen ini.

Baca juga:

Secara total, keikutsertaan di Piala Dunia Klub 2016 merupakan yang ketiga buat America.

Selain di 2015, America juga ambil bagian pada edisi 2006. Tahun lalu, langkah mereka langsung terhenti di perempat final setelah kalah 1-2 dari Guangzhou Evergrande.

Hasil negatif itu rupanya dijadikan sebagai motivasi buat kembali ke PD Klub.

Maklum, saat itu America punya harapan tinggi buat sukses dengan target minimal mencapai final.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X