Reuni Pemilik Selebrasi Unik dengan Arema di Kanjuruhan

By Ovan Setiawan - Kamis, 8 Desember 2016 | 16:25 WIB
Gaya mencukur jenggot ala Keith Kayamba Gumbs saat masih membela Arema pada ISL 2013.
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Gaya mencukur jenggot ala Keith Kayamba Gumbs saat masih membela Arema pada ISL 2013.

Pelatih fisik Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gumbs, membawa banyak kenangan saat kembali ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Kamis (8/12/2016). Pada laga ini, dia bereuni dengan Arema Cronus, tim yang pernah dibelanya pada Indonesia Super League (ISL) 2013. 

Ciri khas yang masih diingat pendukung tim berjulukan Singo Edan dari Keith Kayamba Gumbs saat masih membela Arema adalah dua gaya selebrasi yang kerap dilakukan seusai mencetak gol.

Pertama, adegan mencukur jenggotnya yang sedikit lebat saat itu. Yang kedua adalah gaya singa mencabik-cabik lawan.

“Kalau selebrasi saat itu dengan gaya mencukur, karena ini (jenggot) masih lebat. Sedangkan gaya mencabik itu karena Arema berlogo singa,” ucap pesepak bola asal Saint Kitts and Nevis, salah satu negara di Karibia ini.


Keith Kayamba Gumbs dengan gaya singa mencabik lawan usai cetak gol untuk Arema pada ISL 2013.(OVAN SETIAWAN/JUARA.NET)

Pria berusia 44 tahun ini ternyata juga masih mengamati gaya bermain Arema. Dia membandingkan gaya bermain Arema dengan saat era masih dilatih oleh Rahmad Darmawan. Menurut Kayamba, saat ini Arema tidak lagi main cantik.

“Arema tidak main cantik, tetapi mereka selalu menang. Kalau dulu Arema main cantik, tetapi sulit menang. Mungkin, itu perbedaannya,” tutur Kayamba mengenang masa-masanya bersama Arema.

Baca Juga:

Kayamba tidak sombong dengan gaya bermain Arema saat itu. Sebab Arema saat dibelanya adalah tim bertabur bintang. Sebut saja dengan trio penyerang Cristian Gonzales, Alberto Goncalves, dan Greg Nwokolo serta didukung oleh Kayamba.

Sayang, nasib Arema tidak mujur. Mereka hanya menjadi runner-up ISL setelah kalah bersaing dengan Persipura Jayapura yang menjadi juara.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X