David Villa Bantah Akan Kembali Tampil di La Liga

By Verdi Hendrawan - Jumat, 9 Desember 2016 | 11:10 WIB
Striker New York City FC, David Villa, berpose bersama gelar Landon Donovan MLS MVP 2016 di Spring Studios, New York City, pada 6 Desember 2016.
MICHAEL REAVES/GETTY IMAGES
Striker New York City FC, David Villa, berpose bersama gelar Landon Donovan MLS MVP 2016 di Spring Studios, New York City, pada 6 Desember 2016.

Striker New York City FC (NYCFC), David Villa, dikabarkan akan kembali tampil di ajang La Liga pada Januari 2017. Namun, hal ini langsung dibantah oleh pemain berusia 35 tahun itu.

Musim kompetisi Major League Soccer (MLS) 2016 telah berakhir bagi David Villa setelah NYCFC tersingkir di babak semifinal Wilayah Timur dari Toronto FC.

Villa memiliki waktu libur sambil menunggu musim kompetisi 2017 dimulai pada Maret mendatang. Masa ini bisa digunakan mantan pemain Valencia dan Barcelona itu untuk bermain di tempat lain sambil menjaga kondisi fisiknya.

Dia sempat dikabarkan akan kembali tampil di La Liga bersama klub masa kecilnya, Sporting Gijon, dengan status pinjaman selama dua bulan. Namun, Villa membantah bahwa hal tersebut akan terjadi.

"Saya terikat kontrak satu tahun lagi (bersama NYCFC) dan tidak ada klub yang menghubungi saya," ucap Villa kepada Radio Cadena Cope.

Baca Juga:

Villa pun menganggap bahwa transfer tersebut akan mengganggu persiapan dirinya bersama NYCFC menghadapi musim depan.

"Kepindahan ini benar-benar tidak masuk akal karena jendela transfer di Spanyol baru dibuka pada 1 Januari. Sedangkan saya, akan memulai latihan pramusim dengan New York City FC pada 21 Januari," tutur Villa.

"Saya akan pergi ke Spanyol pada 16 Desember untuk berlibur, tetapi akan segera kembali ke New York pada 8 Januari karena anak-anak sudah harus kembali ke sekolah," katanya.

Ketertarikan Gijon kepada Villa ini cukup beralasan. Meski sudah tak muda lagi, ia masih tampil subur bersama NYCFC dengan torehan 23 gol dalam 35 laga MLS 2016 dan meraih gelar MVP MLS musim ini.

[video]http://video.kompas.com/e/5239476792001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Radio Cadena Cope


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X