PSM Vs Persija, Gengsi Eks Perserikatan

By Sabtu, 10 Desember 2016 | 12:59 WIB
Ramdani Lestaluhu dkk., mengemban misi mahasulit di kandang PSM Makassar.
DOK.BOLA/GONANG SUSATYO
Ramdani Lestaluhu dkk., mengemban misi mahasulit di kandang PSM Makassar.

Sungguh malang nasib Persija Jakarta menjelang akhir Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Maksud hati menghiasi laga kandang pamungkas dengan kemenangan, Macan Kemayoran justru menelan pil pahit.

Penulis: Indra Citra Sena/Gonang Susatyo

Persija bertekuk lutut 0-1 kepada sesama penghuni papan bawah klasemen sementara, Persegres Gresik United, pada Rabu (7/12). Hasil negatif ini menambah panjang tren tak pernah menang, yang telah berlangsung selama empat pertandingan.

Selain Persegres, Persija juga menyerah dari Mitra Kukar (0-2; 2 Desember) dan Madura United (0-1; 20 November), plus bermain imbang 1-1 melawan Bhayangkara FC (27 November). Peringkat mereka terancam melorot bila kembali gagal mendulang tripoin.

Saat ini Persija menempati peringkat ke-14.

Persiba Balikpapan (15) atau Barito Putera (16), yang saling bertarung pada pekan ke-32, kemungkinan besar bisa merangkak naik dan mengambil alih posisi Ramdani Lestaluhu dkk.

Sialnya, Persija harus menyambangi markas PSM Makassar, yang sedang rajin memetik kemenangan di TSC.

Rekor enam kali menang secara beruntun sekaligus sembilan partai tanpa gagal membobol gawang lawan tentu akan membuat tim mana pun merinding.

Statistik PSM merupakan yang terbaik di ISC. Tim-tim papan atas lain seperti Persipura Jayapura, Arema Cronus, Madura United, dan Bhayangkara sekali pun tak mampu menandingi prestasi unik tersebut.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.723


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X