Andrea Pirlo Baru Cetak Rekor Bersama Ajax

By Riemantono Harsojo - Jumat, 9 Desember 2016 | 18:16 WIB
Gelandang muda Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, beraksi bagi timnya pada laga Liga Europa kontra Molde di Amsterdam Arena pada 10 Desember 2015 di Amsterdam, Belanda.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Gelandang muda Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, beraksi bagi timnya pada laga Liga Europa kontra Molde di Amsterdam Arena pada 10 Desember 2015 di Amsterdam, Belanda.

Ajax Amsterdam menurunkan banyak pemain cadangan di partai terakhir fase grup Liga Europa kontra Standard Liege, Kamis 8 Desember 2016. Namun, seorang pemain pelapis malah berhasil mencetak rekor baru klub.

Pemain dimaksud adalah Donny van de Beek. Pemain berusia 19 tahun itu bermain sebagai gelandang tengah dalam formasi khas Ajax, 4-3-3.

Van de Beek menempati posisi yang biasanya ditempati oleh Lasse Schone, gelandang berpengalaman yang berasal dari Denmark.

Dipercaya pelatih Peter Bosz, Van de Beek tampil meyakinkan dan berperan penting untuk hasil imbang 1-1 yang didapat Ajax di kandang Standard Liege.

Menit ke-27, dari wilayah pertahanan Ajax, Van de Beek melepas operan panjang brilian ke sisi kiri pertahanan Liege.

Bola kemudian langsung dieksekusi penyerang kanan Anwar El Ghazi dengan tembakan silang spektakuler yang masuk ke gawang. Ajax unggul 1-0.

Bukan hanya assist peran pemain jebolan tim junior Ajax itu. Sepanjang pertandingan dia begitu aktif mendominasi permainan penguasaan bola Ajax.

Data menunjukkan, sepanjang laga Van de Beek menyentuh bola sebanyak 122 kali. Itu sebuah rekor baru.

Baca Juga:

Telesport menyebut bahwa belum pernah ada pemain Ajax yang menyentuh bola sesering itu dalam pertandingan di Liga Europa.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Telesport, soccernews.nl


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X