Ini Dia 19 'Rookie' pada BWF Superseries Finals 2016

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 9 Desember 2016 | 20:32 WIB
Pasangan ganda putra China, Li Junhui (kiri)/Liu Yuchen, mengembalikan kok pukulan dari sang lawan, Kim Gi Jung/Ko Sung Hyun (Korea Selatan), pada laga final Jepang Terbuka di Tokyo, 25 September 2016.
KAZUHIRO NOGI/AFP PHOTO
Pasangan ganda putra China, Li Junhui (kiri)/Liu Yuchen, mengembalikan kok pukulan dari sang lawan, Kim Gi Jung/Ko Sung Hyun (Korea Selatan), pada laga final Jepang Terbuka di Tokyo, 25 September 2016.

Pasangan ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen, menjadi pasangan rookie terakhir yang akan tampil pada turnamen BWF Superseries Finals 2016. Total, ada 19 rookie yang ikut pada event tutup tahun ini.

Dilansir dari Badzine, Jumat (9/12/2016), Li/Liu lolos setelah Fu Haifeng/Zhang Nan (China) yang berada di urutan ke-15 pada daftar peringkat Superseries Finals, menolak menggunakan wild card.

Fu/Zhang bukanlah wakil China satu-satunya yang menolak memakai wild card yang mereka terima. Pebulu tangkis tunggal putra Chen Long juga melakukan aksi serupa.

Fu/Zhang dan Chen Long menerima wild card sebagai apresiasi atas keberhasilan mereka meraih medali emas pada Olimpiade Rio 2016.

Melalui perubahan ini, Li/Liu akan melengkapi deretan rookie alias pemain debutan yang berpartisipasi pada Superseries Finals 2016.

Secara keseluruhan, akan ada 23 rookie dari total 58 pemain yang berlaga pada Superseries Finals tahun ini.

Dari 23 rookie tersebut, empat di antaranya masih berusia belasan tahun. Selain empat pemain tersebut, ada satu peserta lain yang juga berusia belasan tahun yaitu pemain tunggal putri Akane Yamaguchi (Jepang).

Berikut daftar nama-nama pemain rookie pada Superseries Finals 2016.

Tunggal putra

Ng Ka Long (4/HKG) - 51.960 poin


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : BWF , Badzine


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X