Menanti Reaksi Liverpool Saat Menjamu West Ham

By Minggu, 11 Desember 2016 | 21:11 WIB
Gelandang Liverpool FC, Jordan Henderson (tengah), melakukan pemanasan jelang melawan Manchester United di Stadion Anfield, Senin (17/10/2016).
Paul ELLIS / AFP
Gelandang Liverpool FC, Jordan Henderson (tengah), melakukan pemanasan jelang melawan Manchester United di Stadion Anfield, Senin (17/10/2016).

Gemas, geram, marah, dan kesal. Barangkali itulah sederet perasaan penggemar Liverpool FC dan juga Juergen Klopp saat melihat Si Merah kalah 3-4 dari Bournemouth pada Minggu (4/12).

Penulis: Anggun Pratama

Reaksi wajar mengingat Liverpool sudah unggul 2-0 dan 3-1 sebelum akhirnya kolaps dan tersungkur 3-4 di Stadion Vitality.

Hasil yang sulit diterima mengingat Si Merah sangat dominan di babak pertama ketika unggul 2-0. Performa apik itu berubah 180 derajat usai jeda.

Liverpool barangkali harus mengutuk pemborosan peluang yang mereka buat. Sejumlah peluang mereka buang.

Namun, yang paling mengkhawatirkan tentu dari sisi pertahanan. Si Merah menderita 12 tembakan dan kebobolan empat kali.

Artinya, Bournemouth cukup melepas tiga tembakan demi menghasilkan satu gol. Musim ini pertahanan Liverpool memang "unik".

Rata-rata per laga, Si Merah cuma menderita 7,9 tembakan atau total 111 tembakan dalam 14 laga.

Angka itu paling sedikit di Premier League. Tim terdekat adalah Manchester City, yang menderita 8,6 tembakan per duel.

Hanya, Liverpool sudah kebobolan 18 kali. Bila dibandingkan dengan jumlah menderita tembakan, berarti Si Merah rata-rata kebobolan setiap 6,16 tembakan lawan.

Artinya, lawan sebetulnya tak butuh banyak peluang buat melukai Liverpool.

Sebagai perbandingan, Burnley, tim yang paling sering menderita tembakan dari lawan (276 kali), cuma kebobolan 23 kali.

Rata-rata 12 tembakan per pertandingan. Butuh usaha dua kali lipat buat membobol gawang Burnley ketimbang membobol gawang Liverpool!


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.723


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X