Diego Lopez Punya Target Samai Rekor Kameni

By Senin, 12 Desember 2016 | 00:01 WIB
Kiper Espanyol, Diego Lopez, dalam pertandingan La Liga 2016-2017 menghadapi Real Madrid di Stadion RCDE, Barcelona Spanyol, pada 18 September 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Kiper Espanyol, Diego Lopez, dalam pertandingan La Liga 2016-2017 menghadapi Real Madrid di Stadion RCDE, Barcelona Spanyol, pada 18 September 2016.

Diego Lopez kian bersinar di La Liga bersama Espanyol. Ia kini tengah mengejar rekor menit clean sheet terlama di La Liga dalam satu musim.

Menurut Opta Jose, kiper pinjaman dari AC Milan tersebut sudah mengantongi 496 menit tak kebobolan setelah gawangnya tetap murni dalam lima pertandingan terakhir di liga tersebut.

Jumlah menit itu adalah rekor terlama musim ini di La Liga, menjadikan Lopez sebagai kiper terbaik di La Liga dari sisi tak kemasukan gol.

Lopez menggenapi menjadi 496 menit setelah Espanyol berhasil menahan Atletico Madrid 0-0, 3 Desember lalu di Stadion Vicente Calderon.

Lopez telah mendapatkan hasil clean sheet sebanyak tujuh kali musim ini. Lima di antaranya dilakukan secara beruntun, mulai 30 Oktober hingga 3 Desember.

Lopez mengaku senang akan pencapaiannya. Ia juga memuji peran vital rekan-rekan setimnya.

“Saya sangat senang. Vicente Calderon adalah stadion yang sangat susah untuk kami membuat gol. Tidak hanya bertahan sangat baik, kami juga menciptakan dua peluang emas,” kata eks kiper Real Madrid itu seperti dikutip dari AS.

Baca Juga:

Kini semangat Lopez akan terpacu. Ia hanya butuh 54 menit lagi untuk menyamai rekor menit tak kebobolan terlama dalam satu musim di La Liga. Rekor itu kini masih dipegang kiper Malaga, Carlos Kameni, yang memiliki rekor 550 menit.

Rekor itu dibuat Kameni ketika ia masih memperkuat Espanyol pada musim 2008-2009.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X