PSG Vs Nice, Misi Pertahankan Takhta

By Minggu, 11 Desember 2016 | 11:31 WIB
Gelandang Nice, Wylan Cyprien (kiri) merayakan gol yang ia cetak ke gawang Nantes dalam pertandingan Ligue 1 2016-2017 di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis, pada 30 Oktober 2016.
VALERY HACHE/AFP
Gelandang Nice, Wylan Cyprien (kiri) merayakan gol yang ia cetak ke gawang Nantes dalam pertandingan Ligue 1 2016-2017 di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis, pada 30 Oktober 2016.

Duel akbar tersaji pada pekan ke-17 Ligue 1 2016-2017. Pemuncak klasemen saat ini, Nice, bertamu ke juara bertahan liga yang tengah duduk di urutan ketiga klasemen, Paris Saint-Germain, Minggu (11/12/2016).

Penulis: Theresia Simanjuntak

Kedua tim berjarak empat angka, di mana Nice mengoleksi 39 poin. Bagi masing-masing tim, kemenangan hukumnya wajib.

Bila PSG ingin merapatkan jarak, maka Nice bertekad mengamankan takhta klasemen. Sebabnya, pesaing terdekat Nice yang merupakan tim tertajam di Ligue 1 musim ini, AS Monaco (49 gol), kemungkinan bisa mengatasi Bordeaux akhir pekan ini.

Andai kalah dari PSG, sementara Monaco menang, Nice harus rela posisi yang mereka tempati sejak pekan keenam diambil Monaco. Hal ini dikarenakan kedua tim cuma terpaut tiga poin dan Monaco memiliki selisih gol yang lebih baik ketimbang Nice.

Berdasarkan peta kekuatan, pertarungan antara PSG melawan Nice ini bisa berakhir seri karena kedua tim tampak sama kuat. Data statistik memperlihatkan PSG dan Nice mengemas total gol yang sama hingga pekan ke-16 liga musim ini, yakni 30 gol.

Total kemasukan tidak berbeda jauh. Nice menderita 10 gol, paling sedikit di Ligue 1 2016-2017. PSG telah kebobolan 11 gol. Hal lain yang memperlihatkan kedua tim relatif berimbang adalah rekor kandang dan tandang musim ini.

Baca Juga:

PSG belum terkalahkan di Parc des Princes di seluruh ajang sepanjang 2016-2017. Sebaliknya, Nice pemilik catatan tandang terbaik di liga saat ini dengan lima kemenangan dan satu seri dalam tujuh partai.

Sebagai catatan, bersama Rennes, total gim tandang Nice ini paling sedikit di antara partisipan Ligue 1.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X