Koeln vs Dortmund, Potensi Keuntungan Tim Tamu

By Sabtu, 10 Desember 2016 | 12:19 WIB
Gelandang Borussia Dortmund, Julian Weigl, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sporting dalam pertandingan Liga Champions di Estadio Jose Alvalade pada 18 Oktober 2016.
OCTAVIO PASSOS/GETTY IMAGES
Gelandang Borussia Dortmund, Julian Weigl, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sporting dalam pertandingan Liga Champions di Estadio Jose Alvalade pada 18 Oktober 2016.

Hingga pekan ke-13 Bundesliga 2016/17, koleksi gol Koeln sudah mencapai angka 18. Sebanyak 12 di antaranya tercatat atas nama Anthony Modeste.

Penulis: Wieta Rachmatia

Harus diakui, tingkat ketergantungan Koeln terhadap penyerang berusia 28 tahun ini cukup tinggi. Koeln sudah kehilangan delapan poin saat Modeste tak berhasil mencetak gol. Lantas, apa yang akan terjadi ketika sang mesin gol absen?

Kabar terakhir menyebutkan bahwa Modeste terancam absen saat Koeln menjamu salah satu klub terkuat di Bundesliga saat ini, Borussia Dortmund (10/12). Menurut situs Bild, Modeste tidak mengikuti sesi latihan Koeln pekan ini karena mengalami cedera lutut kanan.

"Saya tidak bisa memastikan kapan Anthony Modeste bisa kembali merumput. Kami baru bisa memberikan konfirmasi menjelang pertandingan," ujar pelatih Koeln, Peter Stoeger.

"Kami tak ingin mengambil risiko cedera para pemain bakal kian parah dengan memaksanya tampil," imbuh sang arsitek tim.

Tanpa Modeste, ada kemungkinan daya gedor Koeln bakal sedikit berkurang. Fakta itu bisa menjadi masalah saat harus berhadapan dengan rival setangguh Dortmund. Selain punya sektor pertahanan yang cukup solid, Die Borussen juga memiliki kemampuan mencetak gol yang tergolong mumpuni.

Keberadaan Pierre-Emerick Aubameyang jelas menjadi ancaman di depan gawang Koeln. Sementara itu, kehadiran kembali Marco Reus terbukti mampu mendongkrak kreativitas serangan Dortmund.

Faktor Rekor

Meski sekilas kalah dari segi kekuatan tim, Koeln tak bisa dipandang sebelah mata. Mereka punya rekor cukup bagus melawan Dortmund. Koeln sukses memenangi dua partai kandang terakhir kontra Dortmund.

Sebagai catatan, Dortmund tak pernah berhasil mengalahkan Koeln dalam empat laga terakhir. Rekor tersebut merupakan yang terburuk dibandingkan rekor pertemuan Dortmund dengan klub Bundesliga lainnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X