Pesan Giggs untuk Rashford yang Tengah Tumpul

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 10 Desember 2016 | 07:42 WIB
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Hull City dalam pertandingan Premier League di Stadion KCOM, Hull, Inggris, 27 Agustus 2016.
LINDSEY PARNABY/AFP
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Hull City dalam pertandingan Premier League di Stadion KCOM, Hull, Inggris, 27 Agustus 2016.

 Legenda Manchester United, Ryan Giggs, membahas performa Marcus Rashford yang tengah tumpul. Dia pun meminta Rashford untuk melepaskan tekanan demi mengembalikan penampilan terbaiknya.

Rashford tampil sebagai starter dalam delapan dari sepuluh pertandingan terakhir di Premier League. Namun, dia cuma mencetak dua gol untuk tim berjulukan Setan Merah.

Lesakan terakhir Rashford terjadi saat Man United menang 4-1 atas Leicester City di Stadion Old Trafford, 24 September 2016.

Oleh karenanya, Giggs pun menyadari bahwa periode paceklik tersebut sudah terlalu lama untuk Rashford, yang memiliki posisi natural sebagai striker.

"Seperti pencetak gol pada umumnya, masalah ini pasti ada di pikiran Rashford. Namun, periode minor ini sebenarnya tergolong biasa untuk pemain muda," tulis Giggs di Telegraph.

"Jadi, saya berharap, Rashford tidak terlalu terbebani dengan masalah ini. Dia tetaplah pemain muda yang pantas menembus tim utama Man United pada Februari lalu. Dia hanya perlu memaksimalkan peluang yang ada," kata dia.

Giggs juga menilai, Rashford bisa tampil lebih baik apabila diturunkan sebagai striker, seperti pada awal kemunculannya di tim utama Man United.

Di bawah asuhan Jose Mourinho, pemain berusia 19 tahun itu memang digeser ke sayap kiri, posisi yang ditempati Giggs pada masa jayanya.

"Pada waktunya, Rashford akan menjadi penyerang utama, posisi terbaiknya," kata Giggs.

[video]http://video.kompas.com/e/5238934667001[/video]


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X