Real Sociedad Vs Valencia, Sebulan di Zona Merah

By Sabtu, 10 Desember 2016 | 09:56 WIB
Bek Deportivo La Coruna, Sidnei (kanan), berebut bola dengan penyerang Real Sociedad, Willian Jose, dalam laga lanjutan La Liga 2016-2017 di Stadion Municipal de Riazor, La Coruna, pada  5 Desember  2016.
MIGUEL RIOPA/AFP
Bek Deportivo La Coruna, Sidnei (kanan), berebut bola dengan penyerang Real Sociedad, Willian Jose, dalam laga lanjutan La Liga 2016-2017 di Stadion Municipal de Riazor, La Coruna, pada 5 Desember 2016.

Real Sociedad baru saja menjalani pekan yang buruk. Txuriurdin dibantai Deportivo La Coruna 1-5 di Riazor pada jornada ke-14 La Liga 2016/17.

Penulis: Sem Bagaskara

Partai tersebut jelas ingin segera dilupakan personel Sociedad, terlebih pemain belakang Inigo Martinez, yang membuat gol bunuh diri serta memicu hadirnya penalti bagi lawan.

"Kami tak mampu mengontrol laga seperti biasanya dan tak memiliki cukup kepercayaan diri," kata ahli strategi Sociedad, Eusebio Sacristan, usai duel melawan Deportivo.

Sacristan menghendaki anak asuhnya menunjukkan mentalitas yang tepat di partai berikut melawan Valencia, Sabtu (10/12).

Fakta bahwa laga akan dimainkan di Stadion Anoeta, kandang Sociedad, bakal sangat membantu Inigo Martinez cs. Ketika mentas di kandang, Txuriurdin pernah merepotkan tim mapan semodel Atletico Madrid (2-0) dan Barcelona (1-1).

Dukungan publik Anoeta juga sangat mendongkrak kepercayaan diri striker andalan Sociedad, Willian Jose. Enam dari tujuh gol yang telah diciptakan pemain berpaspor Brasil itu muncul di partai kandang.

Fakta tersebut patut membuat Valencia jeri. Los Che puasa kemenangan dalam lima partai terakhir.

Anak asuh Cesare Prandelli kini berada satu tingkat di atas zona merah. Namun, poin mereka sebenarnya sama dengan Gijon yang menghuni posisi ke-18.

Kekalahan di Anoeta berpotensi menempatkan Valencia di zona degradasi dalam tempo yang cukup lama, tepatnya sebulan ke depan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.723


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X