Yamaha Cup Race 2016, Menanti Juara di Tasikmalaya

By Ade Jayadireja - Sabtu, 10 Desember 2016 | 16:42 WIB
Seri kedua Yamaha Cup Race 2016 di Tulungagung pada 19-20 November
DOK. YAMAHA
Seri kedua Yamaha Cup Race 2016 di Tulungagung pada 19-20 November

Setelah berlangsung di Purwokerto dan Tulungagung, giliran Tasikmalaya yang menjadi tuan rumah balap motor Yamaha Cup Race (YCR) 2016 untuk seri ketiga.

Para pebalap dipastikan tampil habis-habisan. Pasalnya, seri ketiga yang berlangsung Sabtu (10/12/2016) dan Minggu (11/12/2016) ini adalah final sekaligus menjadi penentuan juara umum.

Diprediksi bakal terjadi pertarungan sengit antara tim Yamaha Bahtera Racing, Yamaha Putra Anugrah, Yamaha Yonk Jaya, Yamaha SND, dan peserta lainnya.

Duet Yamaha Bahtera Racing, Sulung Giwa dan Dicky Ersa, untuk sementara menguasai klasemen seeded. Mereka akan mendapat tantangan serius dari racer Yamaha Putra Anugrah, Aldilla Eka Darma dan Tommy Salim.

Dicky menjadi yang terdepan dalam seri perdana di Purwokerto. Pada seri berikutnya di Tulungagung, giliran Sulung naik podium tertinggi.

“Pelaksanaan YCR 2016 seri ketiga ini adalah final. Untuk penentuan juara umum, pertarungannya begitu ketat," kata M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Rider muda berbakat seperti Sulung Giwa dan Dicky Ersa dari tim Bahtera Racing Wawan Wello (Yonk Jaya), Faisal Baharudin (Semoga Abadi), dan Herjun AF (Putra Anugrah) adalah pemegang poin tertinggi sementara,“ kata Abidin lagi.

Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya bakal menjadi arena pertarungan pamungkas para pebalap muda berbakat. Lintasan naik-turun sepanjang 1,3 km tersebu memiliki sejumlah spot menantang, termasuk tikungan model hairpin.


Lanskap Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya yang akan menjadi tempat seri ketiga Yamaha Cup Race 2016, 10-11 Desember(DOK. YAMAHA)

Pada bagian lain, pebalap berprestasi Galang Hendra Pratama akan ikut terlibat dalam coaching-clinic untuk road racer usia 15 tahun ke bawah.

Remaja berusia 17 tahun itu sudah malang-melintang di Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250 dan beberapa kali naik podium.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X