Chelsea Vs West Brom, Lawan Nyaris Mirip

By Minggu, 11 Desember 2016 | 12:31 WIB
Salomon Rondon dan Diego Costa
STEPHEN POND/GETTY IMAGES, CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Salomon Rondon dan Diego Costa

Hanya Chelsea yang bisa membuat West Brom kehilangan kesempatan untuk bisa tak terkalahkan lima kali beruntun. Tidak hanya itu menjadi rekor tersendiri untuk Manajer West Brom, Tony Pulis, tetapi juga merupakan sejarah baru klub itu.

Penulis: Dian Savitri

Akan tetapi, mungkinkah Stadion Stamford Bridge tiba-tiba menjadi tempat yang ramah untuk pasukan The Baggies? Agaknya, pada laga yang akan digelar pada 11 Desember, kecil kemungkinan Chelsea akan kalah dari tamunya.

Menurut catatan head-to-head antara kedua klub, West Brom belum sekali pun menang di Stamford Bridge dalam 10 kali main. Selain itu, Chelsea juga ingin memperpanjang rekor menang terus menjadi sembilan kali beruntun.

Sementara itu, di pihak West Brom, jika bisa menang, maka mereka akan melampui rekor 12 poin yang diraih pada November 2012. Saat ini, West Brom mendapat 10 poin dari empat laga terakhir.

Pekan lalu, kedua klub ini sama-sama menang 3-1 atas lawan masing-masing.

Chelsea mengatasi Manchester City, sementara West Brom mengalahkan tamunya, Watford. Dua laga itu juga diakhiri dengan insiden antarpemain yang menyebabkan kedua klub dijatuhi denda.

Chelsea sudah diputus untuk membayar 290 ribu pound, rekor denda tertinggi untuk The Blues, sedangkan besaran denda untuk West Brom belum ditentukan.

Berdasarkan fakta itu, maka ada kemungkinan laga di Stamford Bridge juga akan berjalan panas. Ketika terakhir kali berjumpa, 13 Januari lalu di tempat yang sama, West Brom sukses menahan Chelsea 2-2.

[video]http://video.kompas.com/e/5235716158001[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.723


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X