Jermain Defoe, Teh Hijau Bikin Haus Gol

By Sabtu, 10 Desember 2016 | 18:03 WIB
Jermaine Defoe dalam laga Premier League antara Sunderland dan Hull City di Stadium of Light, 19 November 2016.
CHRIS BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Jermaine Defoe dalam laga Premier League antara Sunderland dan Hull City di Stadium of Light, 19 November 2016.

Harry Kane mulai menepis ketertinggalannya dari para striker asing dalam mendulang gol di Premier League. Tapi, sebenarnya penyerang lokal Inggris telah terwakili di papan atas pencetak gol terbanyak.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Figur yang mengibarkan bendera Inggris dalam daftar elite itu ada di Sunderland. Dia adalah Jermain Defoe, sosok yang 12 tahun lalu menjadi salah satu inspirasi bagi Kane ketika masih berbaju Tottenham.

Defoe kini sudah berusia 34 tahun. Tapi, statistik golnya seperti dibuat oleh pemain yang masih dalam usia emas macam Kane. Defoe mencetak delapan gol dalam 14 penampilan musim ini.

Sunderland memang masih terpuruk di zona degradasi. Tapi, setidaknya raihan hasil mereka akhir-akhir tampak membaik. The Black Cats menang tiga kali dalam empat partai liga terbaru.

Defoe selalu menjebol gawang lawan dalam tiga kemenangan itu. Jadi, selama sang veteran terus tampil tajam, selalu ada harapan Sunderland bakal selamat dari ancaman degradasi.

[video]http://video.kompas.com/e/5235710204001[/video]

Kelihatannya ketajaman Defoe akan terjaga karena dia punya motivasi ekstra untuk terus mencetak gol. Torehan ke gawang Leicester akhir pekan kemarin adalah koleksinya nomor 151 di pentas Premier League.

"Berada di atas Michael Owen dengan 151 gol adalah tempat yang bagus. Kemudian target saya berikutnya adalah mendekati Robbie Fowler dengan 163 gol, lantas Thierry Henry di angka 175, dan Frank Lampard dengan 177 gol," kata Defoe di Guardian.

"Saya hanya ingin terus bermain. Saya mencintai sepak bola dan tidak merasa sudah berumur 34 tahun. Saya tidak merasa menjadi bertambah tua," ucap eks striker Portsmouth dan West Ham ini.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tablloid BOLA No.2.723


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X