Pebalap Muda Berbakat Berbagi Ilmu di Tasikmalaya

By Ade Jayadireja - Sabtu, 10 Desember 2016 | 20:36 WIB
Pebalap muda Indonesia,Galang Hendra Pratama, saat memberikan coaching clinic dalam ajang Yamaha Cup Race 2016 di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Sabtu (10/12/2016)
ADE JAYADIREJA/JUARA.net
Pebalap muda Indonesia,Galang Hendra Pratama, saat memberikan coaching clinic dalam ajang Yamaha Cup Race 2016 di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Sabtu (10/12/2016)

Latihan bebas seri ketiga Yamaha Cup Race 2016 yang berlangsung di Tasikmalaya, Sabtu (10/12/2016), turut dihadiri oleh pebalap nasional Galang Hendra Pratama.

Kedatangan pemuda berusia 17 tahun itu di Sirkuit Bukit Peusar bukan untuk ikut balapan, melainkan memberikan coaching clinic.

Galang, yang sudah malang-melintang di Asia Road Racing Championship (ARRC), membagi ilmunya kepada para pebalap muda Indonesia.

Di depan 20 pebalap berusia 9-15 tahun, Galang memberikan tips menaklukkan Sirkuit Bukit Peusar. Memacu kuda besi di lintasan naik-turun sepanjang 1,3 km tersebut bukanlah hal baru buat sang pebalap.

Galang berlomba di sirkuit serupa dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016.

"Kunci dari balapan hanya satu, yaitu percaya diri. Kalau sudah pede, motor pasti nurut dengan pengemudi," kata Galang.

Uniknya, salah satu peserta coaching clinic adalah adik dari Galang, yakni Aldi Satya Mahendra.

"Di antara peserta lain, perkembangan adik saya paling bagus. Dia sudah mulai konsisten sejak seri pertama sampai sekarang," tutur Galang.

Bukan kali ini saja Galang memberikan coaching clinic. Ia juga berbagi ilmu dalam seri pertama di Purwokerto pada 23-24 Juli.

Balapan seri ketiga Yamaha Cup Race akan dilaksanakan pada Minggu (11/12/2016). Sebanyak 15 peserta siap bersaing menjadi yang tercepat dalam menyentuh garis finis.

Lomba di Sirkuit Buit Peusar sekaligus menjadi seri terakhir Yamaha Cup Race 2016.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X