Saat Nonton Langsung di Stadion, Bobotoh Tak Takut Lagi Ketinggalan Salat

By Fifi Nofita - Sabtu, 10 Desember 2016 | 17:15 WIB
Mobile Interactive Masjid yang ada di lapangan parkir sebelah barat Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Jumat (9/12/2016) sore.
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Mobile Interactive Masjid yang ada di lapangan parkir sebelah barat Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Jumat (9/12/2016) sore.

BANDUNG, JUARA.net – Fans Persib, bobotoh, yang beragama Islam mendapatkan kemudahan menjalankan ibadah salat saat nonton langsung di stadion. Solusi ittu adalah Mobile Interactive Masjid.

Tiga pertandingan kandang terakhir Maung Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, selalu ada Mobile Interactive Masjid atau masjid berjalan.

Mobile Masjid yang terletak di lapangan parkir sebelah barat ini disediakan oleh Yayasan MIM (Menuju Insan Madani). Mereka kerja sama dengan panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persib.

Menurut pengelola Mobile Masjid, Gala, antusias bobotoh yang memanfaatkan fasilitas tersebut sangat besar. Mobil itu nyaman dan tempatnya sangat strategis.

”Alhamdulillah, setiap adzan banyak yang salat berjamaah. Setelah itu, mereka bergantian untuk salat,” ucap Gala di Stadion Si Jalak Harupat, menjelang kick-off laga Persib kontra PS TNI, Jumat (9/12/2016).

”Siapapun yang menawarkan kerja sama, selama itu menguntungkan, kami welcome."

General Coordinator panpel Persib, Budi Bram Rachman.

”Selain bobotoh, pedagang dan, petugas keamanan yang berjaga juga memanfaatkan fasilitas ini.”

Gala menuturkan, awal mula Mobile Masjid bisa hadir di stadion, setelah sebelumnya berpatisipasi pada kegiatan ulang tahun Viking Persib Club (VPC) di kawasan Ciwidey.

”Ide awalnya saat kami ikut di acara ulang tahun Viking. Kemudian, kami melakukan koordinasi dengan Firman dan Pahyol dari Viking untuk bisa menghadirkan Mobile Interactive Masjid ini di stadion,” tutur Gala.

”Banyak masukan dari bobotoh, katanya fasilitas untuk beribadah di stadion kurang memadai, jadi kami berusaha menyediakan,” katanya.

Panpel dan manajemen Persib, PT PBB (Persib Bandung Bermartabat), menyambut baik hal itu. Tiga pertandingan kandang terakhir Persib di TSC 2016 pun fasilitas ini selalu hadir.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X