Kandaskan Persegres, Persipura Selangkah Lagi Juarai TSC 2016

By Segaf Abdullah - Minggu, 11 Desember 2016 | 18:06 WIB
Gelandang Imanuel Wanggai (tengah) dirangkul para pemain Persipura lainnya seusai mencetak gol ke gawang tuan rumah Persegres pada laga pekan ke-33 TSC di Stadion Tri Dharma, Gresik, Minggu (11/12/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Gelandang Imanuel Wanggai (tengah) dirangkul para pemain Persipura lainnya seusai mencetak gol ke gawang tuan rumah Persegres pada laga pekan ke-33 TSC di Stadion Tri Dharma, Gresik, Minggu (11/12/2016).

Persipura Jayapura sukses menekuk tuan rumah Persegres Gresik United tiga gol tanpa balas di Stadion Tri Dharma, Minggu (11/12/2016). Kemenangan ini sekaligus membuat langkah Ferinando Pahabol dkk semakin dekat dengan gelar juara Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

Sadar membutuhkan tripoin untuk menjaga jarak dari Arema Cronus yang berada di peringkat kedua, Persipura langsung tancap gas.

Hasilnya, Imanuel Wanggai berhasil membuka keunggulan Persipura lewat gol cepat pada menit keempat.

Persipura terus bermain menekan sepanjang paruh pertama. Kendati bermain di kandang sendiri, Persegres pun dipaksa bermain bertahan.

Memasuki babak kedua, Persipura tidak mengendurkan intesitas serangan. Kiper muda Persegres, Satria Tama, terlihat menjadi pemain tersibuk dalam laga ini.


Gelandang Persipura, Imanuel Wanggai (tengah) mencoba melewati pemain tuan rumah Persegres, Sidik Saimima, pada laga pekan ke-33 TSC di Stadion Tri Dharma, Gresik, Minggu (11/12/2016).(SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Gol yang ditunggu akhirnya datang pada menit ke-63. Komunikasi yang buruk di lini belakang Persegres dimanfaatkan oleh Osvaldo Haay untuk menjauhkan keunggulan Persipura menjadi 2-0.

Berselang tujuh menit, Persipura memastikan kemenangan lewat gol Edward Wilson pada menit ke-70.

Atas hasil ini, Persipura kokoh di puncak klasemen sementara dengan 65 poin.

Skuat Mutiara Hitam tinggal memenangi laga terakhir kontra PSM Makassar, Minggu (18/12/2016), lantaran menang head-to-head dengan Arema untuk merengkuh gelar juara TSC 2016.


Editor : Estu Santoso
Sumber : indonesiansc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X