Para Jagoan Cilik di Yamaha Cup Race 2016

By Ade Jayadireja - Minggu, 11 Desember 2016 | 18:28 WIB
Tiga pebalap cilik yang terdiri dari Aldy Satya Mahendra, Rio Andrian, dan Herjun AF seusai melakoni balapan Yamaha Cup Race 2016 di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Minggu (11/12/2016)
ADE JAYADIREJA/JUARA.net
Tiga pebalap cilik yang terdiri dari Aldy Satya Mahendra, Rio Andrian, dan Herjun AF seusai melakoni balapan Yamaha Cup Race 2016 di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Minggu (11/12/2016)

Pebalap-pebalap cilik hebat bermunculan dalam ajang adu cepat motor bebek legendaris di Indonesia, Yamaha Cup Race (YCR) 2016.

YCR tak cuma diikuti oleh orang dewasa, tetapi juga peserta anak-anak. Kategori YCR5 (150cc untuk U-16) dan YCR6 (125cc U-14) menjadi wadah bagi para pebalap muda untuk adu kebolehan.

Mereka menggeber kuda besi dalam tiga seri yang dilangsungkan di Purwokerto, Tulungagung, dan terakhir Tasikmalaya.

Hasilnya, bibit-bibit unggul muncul ke permukaan. Sebagai contoh, Aldy Satya Mahendra yang tampil di kelas YCR5.

Aldy finis di posisi kedua dalam balapan di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Minggu (11/12/2016). Meskipun baru berusia 10 tahun, ia terbukti mampu bersaing dengan peserta yang umurnya lebih dewasa.

"Saya sempat memimpin balapan. Namun, saya disalip ketika memasuki lap kedua," ujar adik dari Galang Hendra Pratama, pebalap muda Indonesia di Asian Road Race Championship (ARRC).


Pebalap cilik di Yamaha Cup Race 2016, Aldy Satya Mahendra, bersama sang kakak Galang Hendra, dalam balapan di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Minggu (11/12/2016)(ADE JAYADIREJA/JUARA.net)

Pada klasemen akhir pebalap, Aldy menduduki peringkat keempat dengan perolehan 20 poin.

Adapun juara umum kelas YCR5 adalah Herjuna AF. Dari tiga seri, remaja berusia 13 tahun itu cuma sekali gagal naik podium tertinggi yakni saat finis ketiga pada balapan pembuka YCR di Purwokerto.

Bakat Herjun memang luar biasa. Selain merebut titel dari kelas YCR5, ia juga menjadi juara umum YCR6.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X