Sriwijaya Menang, Beto Goncalves Makin Dekat dengan Gelar Top Scorer TSC 2016

By Segaf Abdullah - Minggu, 11 Desember 2016 | 20:37 WIB
Striker Sriwijaya FC, Beto Goncalves (tengah) merayakan gol bersama dua rekannya, Anis Nabar dan Hilton Moreira (kiri) setelah membobol gawang PS TNI di Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu (6/8/2016) malam.
DOK. PT GTS
Striker Sriwijaya FC, Beto Goncalves (tengah) merayakan gol bersama dua rekannya, Anis Nabar dan Hilton Moreira (kiri) setelah membobol gawang PS TNI di Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu (6/8/2016) malam.

Sriwijaya FC mengalahkan Bali United dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu (11/12/2016). Selain membantu timnya memutus tren tanpa kemenangan dalam enam laga beruntun, satu gol Alberto Goncalves dalam laga ini sekaligus mendekatkannya dengan gelar top scorer.

Pada laga pekan ke-33 Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 tersebut, Sriwijaya FC mengambil inisiatif serangan sejak sepak mula.

Laga baru berjalan sebelas menit, tim berjulukan Laskar Wong Kito tersebut sudah mendapatkan penalti.

Penetrasi Hilton Moreira dijegal oleh bek Bali United, Bobby Satria. Alberto 'Beto' Goncalves yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik pada menit ke-13.

Gol tersebut menjadi sumbangan ke-22 Beto bersama SFC pada TSC. Bomber Semen Padang, Marcel Sacramento, berada di urutan kedua dengan 19 gol.

Baca juga:

Tertinggal satu gol, Bali United berganti menyerang. Namun, peluang yang dihasilkan I Gede Sukadana, Alsan Sanda, dan Miftahul Hamdi sepanjang sisa babak pertama, belum mampu menyamakan skor.

Pada paruh kedua, kedua tim saling berganti melancarkan serangan. Dua gol terjadi pada babak ini.

Hampir setengah jam pertandingan babak kedua berjalan, SFC menggandakan keunggulan menjadi 2-0 via sundulan Achmad Jufriyanto memanfaatkan sepak pojok Supardi pada menit ke-72.

Dua menit berselang, Bali United berhasil memerkecil ketertinggalan menjadi 1-2 melalui Agus Nova pada menit ke-74.


Editor : Estu Santoso
Sumber : indonesiansc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X