Kebugaran Pemain Membuat Perseru Tak Berdaya

By Suci Rahayu - Minggu, 11 Desember 2016 | 23:45 WIB
Duel udara antara gelandang Madura United, Dane Milutinovic dan bek Perseru, Boman Aime di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (10/12/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Duel udara antara gelandang Madura United, Dane Milutinovic dan bek Perseru, Boman Aime di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (10/12/2016).

Perseru Serui mengaku bermasalah dengan kebugaran pemain saat tumbang 1-7 dari tuan rumah Madura United, Sabtu (10/12/2016).

Perseru menjalani laga away ke Pulau Garam tanpa kekuatan terbaiknya. Perseru pun harus merelakan gawang mereka jadi sasaran gol para pemain Madura United sampai tujuh kali.

”Kami punya banyak pemain junior dan mereka yang dimainkan pada laga ini. Alasannya, ada tujuh pemain utama kami absen, seperti: Arthur Bonai, Yoksan Ama, Yesaya Desnam, dan yang lain,” ujar Pelatih Perseru, Hanafi.

Selain tidak bisa menurunkan komposisi pemain terbaik, Hanafi juga menerangkan bahwa anak asuhnya tak cukup bugar untuk menjalani pertandingan ini.

Para pemain lelah dan tidak punya cukup waktu untuk beristirahat.

Baca juga:

Sebagai catatan, laga away melawan Madura United ini digelar hanya empat hari berselang dari laga home Perseru. Sebelum ke Pulau Garam, Perseru menjamu Persiba Balikpapan pada Selasa (6/12/2016).

Tenaga mereka habis di perjalanan karena padatnya jadwal dan tidak punya waktu recovery.

”Itulah yang sejak awal kami keluhkan. Saat kami pertama melihat jadwal sudah merasa berat, tapi dijalani saja. Cuma karena itu, kami terlalu lelah dan akhirnya juga jadi banyak masalah,” tuturnya.

”Kami belum dapat waktu istirahat, tetapi sudah harus bermain lagi. Jadi pemain terlalu capai jadinya, terlihat pada pertandingan ada banyak pemain yang ototnya tertarik,” kata eks pelatih PSS Sleman itu.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X