Catat Rentet 9, Chelsea Kokoh di Puncak

By Anju Christian Silaban - Minggu, 11 Desember 2016 | 21:01 WIB
Albion pada partai lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, Minggu (12/11/2016).
JUSTIN TALLIS/AFP
Albion pada partai lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, Minggu (12/11/2016).

 Chelsea meraih sembilan kemenangan beruntun di Premier League setelah mengalahkan West Bromwich Albion (WBA) di Stadion Stamford Bridge, Minggu (11/12/2016).

Gol tunggal tim berjulukan The Blues dicetak oleh Diego Costa pada menit ke-76.

Hasil ini sekaligus membuat Chelsea kokoh di puncak klasemen sementara. Pasukan Antonio Conte mengumpulkan 34 poin dari 15 pertandingan atau unggul tiga angka atas Arsenal.

Statistik memang mencerminkan keunggulan Chelsea atas tim tamu. The Blues menguasai 67,5 permainan dan melepaskan dua tembakan ke arah gawang dari 12 usaha.

Adapun WBA cuma melakukan satu tendangan tepat sasaran dari enam percobaan.

Salah satu kans terbaik Chelsea terjadi pada menit ke-28. N'golo Kante mencuri bola dari Gareth McAuley dan melepaskan tembakan keras. Bola ditepis dengan kurang sempurna oleh Gareth McAuley, tetapi Pedro Rodriguez gagal memanfaatkan peluang rebound.

Berkat kesalahan McAuley pula, Chelsea mengakhiri kebuntuan pada menit ke-76. Bola kali ini direbut Costa, yang menuntaskan serangan dengan tembakan terukur ke sudut sempit.

Dengan begitu, Costa sudah mengumpulkan 12 gol dari 15 partai Premier League. Dia pun berhak memuncaki daftar top scorer sementara.

Gol Costa menjadi satu-satunya dalam pertandingan kali ini. Pasukan Conte pun menang dengan skor 1-0.

Chelsea 1-0 West Bromwich Albion (Diego Costa 76')


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X