Tahan Arema, Borneo FC Buka Lebar Peluang Persipura Juara

By Segaf Abdullah - Minggu, 11 Desember 2016 | 22:51 WIB
Gelandang Arema Cronus, Ferry Aman Saragih, mengangkat tangan seusai mencetak gol ke gawang PBFC yang merupakan eks timnya di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (11/12/2016).
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Gelandang Arema Cronus, Ferry Aman Saragih, mengangkat tangan seusai mencetak gol ke gawang PBFC yang merupakan eks timnya di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (11/12/2016).

Arema Cronus hanya bermain imbang 2-2 kontra Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (11/12/2016). Hasil imbang ini semakin melincinkan jalan Persipura Jayapura merengkuh titel juara Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

Baru semenit pertandingan berjalan, Pusamania Borneo FC (PBFC) sudah berhasil memimpin. Memanfaatkan umpan silang Terens Puhiri, sundulan gelandang Jefri Kurniawan mengantarkan timnya unggul cepat 1-0.

Tidak berselang lama dari gol Jefri, Arema yang mengincar poin penuh untuk menjaga peluang menjuarai Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, kembali kebobolan.

Pada menit ke-18, sepakan lemah gelandang impor PBFC asal Brasil, Flavio Beck Junior berbuah gol kedua bagi timnya setelah sempat terdefleksi Hamka Hamzah.

Sebelum paruh pertama berakhir, Arema mampu mencetak dua gol penyama kedudukan.

Tim asuhan Milomir Seslija tersebut memperkecil skor menjadi 1-2 via Ferry Aman Saragih yang memanfaatkan skema sepak pojok.

Baca juga:

Perjuangan Arema semakin berat setelah Oktovianus Maniani mendapatkan kartu kuning kedua setelah tindakan tidak profesionalnya pada menit ke-41.

Akan tetapi, Arema justru mampu menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Cristian Gonzales pada menit ke-44 seusai Ferry dijatuhkan di kotak terlarang.

Tidak banyak peluang berarti untuk kedua tim hingga menjelang paruh kedua kelar.


Editor : Estu Santoso
Sumber : indonesiansc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X