Ulang Kisah Pahit November 2009, Liverpool Gagal Menang

By Septian Tambunan - Senin, 12 Desember 2016 | 01:29 WIB
Para pemain Liverpool FC merayakan gol ke gawang West Ham United dalam laga Premier League di Anfield, Liverpool, Inggris, 11 Desember 2016.
LINDSEY PARNABY/AFP
Para pemain Liverpool FC merayakan gol ke gawang West Ham United dalam laga Premier League di Anfield, Liverpool, Inggris, 11 Desember 2016.

Liverpool FC harus mengulang kisah pahit pada masa lalu ketika menjamu West Ham United dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Minggu (11/12/2016).

Duel tersebut berakhir dengan skor 2-2.

Gol Liverpool FC dicetak oleh Adam Lallana (menit ke-5) dan Divock Origi (48'). Sementara itu, gol West Ham United dibukukan Dimitri Payet (27') dan Michail Antonio (39').

Berdasarkan catatan premierleague.com, Liverpool sebenarnya tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 68,3 persen. Dari segi peluang, The Reds memiliki 18 dan West Ham mempunyai tujuh kesempatan.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan, Liverpool langsung unggul 1-0 pada menit ke-5 lewat sepakan jarak dekat Lallana yang memanfaatkan umpan silang Sadio Mane.

Lallana telah mencetak enam gol dalam ajang Premier League sepanjang 2016. Catatan dia hanya kalah dari Roberto Firmino (8 gol).

Namun, publik tuan rumah dibuat terdiam pada menit ke-27 ketika tendangan bebas Payet berhasil menggetarkan jala Loris Karius untuk membuat kedudukan imbang 1-1.

Tak ada pemain di Premier League yang mengukir gol free-kick lebih banyak dari Payet (3 gol) sejak awal musim 2015-2016.

West Ham semakin membuat penggemar Liverpool gigit jari pada menit ke-39 ketika Antonio dengan mudah menyontek bola untuk membawa pasukan Slaven Bilic memimpin 2-1.

Antonio untuk pertama kalinya pada musim ini mampu mencetak gol dengan menggunakan kaki kanan. Enam gol dia sebelumnya selalu berasal dari sundulan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X