Pebasket Satria Muda Ini Wajib Membesarkan Badan

By Aprelia Wulansari - Senin, 12 Desember 2016 | 16:56 WIB
Laurentius Steven Oei, pebasket Satria Muda Pertamina yang merupakan rookie musim 2017 ketika ditemui di Mahaka Square, Jakarta, Selasa (29/11/2016).
APRELIA WULANSARI/BOLA/JUARA.net
Laurentius Steven Oei, pebasket Satria Muda Pertamina yang merupakan rookie musim 2017 ketika ditemui di Mahaka Square, Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Laurentius Steven Oei resmi bergabung dengan Satria Muda Pertamina pada Oktober 2016. Bermain di Satria Muda merupakan sebuah kebanggaan bagi pemain berusia 22 tahun ini.

Pasalnya, Laurentius Steven Oei telah mengikuti kiprah Satria Muda sejak dia duduk di bangku SMA. Bermain dengan para jagoan Satria Muda, seperti Arki Wisnu dan Ronaldo Sitepu, tak membuat dia minder. Malah, pria yang murah senyum ini sangat bersemangat.

Namun, pemain yang akrab disapa Laurent ini masih memiliki satu target yang harus dia penuhi untuk bisa semakin berkontribusi bagi tim. "Saya ingin membesarkan badan. Badan saya masih kurang besar," ucap Laurent saat ditemui di Mahaka Square, Jakarta.

Ya, Laurent harus menaikkan massa ototnya. Dengan tinggi 195 cm, dia memiliki berat 84 kg. Ukuran ini masih dianggap belum tepat. Apalagi, dia akan dijadikan salah satu pilihan big man untuk IBL musim depan.

"Saya mendapatkan tambahan latihan fisik dan pantangan saya adalah tak boleh makan sedikit," ucap Laurent.

Proses itu dibutuhkan sekitar empat bulan hingga rookie Satria Muda ini bisa mendapatkan massa otot yang tepat. Selain Laurent, Satria Muda juga membuat program penambahan massa otot yang sama untuk Rizal Falconi.

"Sebagai big man, saya juga harus lincah dan menghasilkan angka. Sekarang big man bukan lagi hanya menjaga bola. Big man harus bisa shooting," tutur Laurent.

"Tim juga mengharapkan hal tersebut. Jadi, saya harus mempertajam shooting saya," ucap pemain yang rata-rata mencetak lebih dari 10 angka per gim itu.

Basket dan Hobi

Laurent yang sempat menjadi anggota timnas yang dikiri ke FIBA Asia U-18 di Mongolia dan SEABA Singapura 2015 ini juga sangat memperhatikan pendidikan.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X