Anak Patrick Kluivert Masuk Skuat Utama Ajax

By Dwi Widijatmiko - Senin, 12 Desember 2016 | 22:15 WIB
Striker Barelona, Patrick Kluivert, mengejar bola saat melawan Newcastle United dalam laga Grup A Liga Champions  di Stadion Nou Camp, Barcelona, (11/12/2002).
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Striker Barelona, Patrick Kluivert, mengejar bola saat melawan Newcastle United dalam laga Grup A Liga Champions di Stadion Nou Camp, Barcelona, (11/12/2002).

Sudah ada yang melanjutkan jejak Patrick Kluivert di Ajax Amsterdam. Justin Kluivert, anak Patrick, sudah dipanggil ke skuat utama Ajax pada akhir pekan kemarin.

Nama Kluivert ada di dalam daftar pemain Ajax yang dibawa ke pertandingan melawan Twente pada pekan ke-16 Eredivisie, Minggu (11/12) di De Grolsch Veste, Enschede.

Mengenakan nomor punggung 45, Kluivert junior memang sama sekali tidak bermain. Dia hanya duduk di bangku cadangan, melihat Ajax dikalahkan Twente 0-1.

Tapi, keberhasilan Kluivert menembus tim utama Ajax dengan usia masih 17 tahun tetap terasa menggembirakan. Dulu Patrick Kluivert memainkan debutnya bagi Ajax saat berumur 18 tahun.

Justin Kluivert sudah menandatangani kontrak profesional bersama Ajax pada April lalu. Dia sudah berada di tim junior Ajax sejak berusia enam tahun.

Sebelum ini pemain yang juga sudah memperkuat timnas Belanda U-15, U-16, U-17, dan U-18 itu masih berbaju Jong Ajax alias tim kedua Ajax.

Baca Juga:

Pemain yang lahir pada 5 Mei 1999 atau saat ayahnya masih memperkuat FC Barcelona itu bermain sebagai penyerang sayap kanan.

Patrick Kluivert adalah salah satu pemain top Belanda di masanya. Dia mengoleksi 79 penampilan dan 40 gol buat tim nasional senior. Kluivert menghabiskan kariernya di klub-klub top Eropa. Selain Ajax, ada Milan, Barcelona, Newcastle, Valencia, dan PSV.

Kluivert paling lama memperkuat Barcelona, yaitu selama enam musim antara 1998-99 hingga 2003-04. Sepanjang karier, Kluivert mencetak total 200 gol dalam 468 penampilan buat klub.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X