Radja Nainggolan Bawa Roma Bungkam Skuat Termuda Milan

By Septian Tambunan - Selasa, 13 Desember 2016 | 05:04 WIB
Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan (kedua dari kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang AC Milan dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Senin (12/12/2016).
FILIPPO MONTEFORTE/AFP
Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan (kedua dari kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang AC Milan dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Senin (12/12/2016).

AS Roma sukses membungkam AC Milan dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Senin (12/12/2016) atau Selasa dini hari WIB.

Duel tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk AS Roma. Gol I Giallorossi dicetak oleh Radja Nainggolan (menit ke-62).

Berdasarkan catatan Lega Serie A, Roma memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 57 persen. Dari segi peluang, I Giallorossi memiliki 12 dan Milan mempunyai delapan kesempatan.

Silih berganti melancarkan serangan sejak menit pertama, kedua tim tetap kesulitan menciptakan ancaman serius bagi lawan.

Praktis hanya sepakan penalti M'baye Niang yang menjadi peluang bersih pada 45 menit pertama.

Niang mengeksekusi sepakan 12 pas pada menit ke-27 setelah penyerang Milan, Gianluca Lapadula, dijatuhkan kiper Roma, Wojciech Szczesny, di kotak terlarang.

Namun, Szczesny mampu membayar kesalahan dia dengan menepis tendangan penalti Niang.

Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Sepanjang babak pertama, Roma dan Milan masih terlalu sering melakukan kesalahan. Roma 29 kali kehilangan bola, berbanding 21 kali dengan Milan.

Penyerang Roma, Edin Dzeko (7 kali kehilangan bola), dan gelandang Milan, Mario Pasalic (5), menjadi pemain dari masing-masing kubu dengan jumlah kehilangan bola terbanyak.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X