Gagal Jebol Gawang Roma, Niang Lepas Jabatan Eksekutor Penalti Milan

By Septian Tambunan - Selasa, 13 Desember 2016 | 10:28 WIB
Penyerang AC Milan, M'Baye Niang, gagal mengeksekusi penalti dalam laga Serie A kontra AS Roma di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 12 Desember 2016.
FILIPPO MONTEFORTE/AFP
Penyerang AC Milan, M'Baye Niang, gagal mengeksekusi penalti dalam laga Serie A kontra AS Roma di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 12 Desember 2016.

Striker AC Milan, M'Baye Niang, siap melepaskan jabatan sebagai eksekutor penalti I Rossoneri. Hal ini dilakukannya seusai laga kontra AS Roma. 

Pernyataan ini diungkapkan M'Baye Niang setelah gagal menunaikan tugas sebagai algojo sepakan 12 pas dalam laga Serie A kontra AS Roma di Stadion Olimpico, Senin (12/12/2016).

Niang maju menjadi eksekutor seusai Gianluca Lapadula dijatuhkan kiper Roma, Wojciech Szczesny, di kotak terlarang pada menit ke-27.

Namun, penyerang kelahiran Meulan, Prancis, 21 tahun silam ini gagal membuat AC Milan unggul karena tendangannya ditepis Szczesny.

Niang semakin terpukul lantaran Milan harus menelan kekalahan 0-1 akibat gol dari Radja Nainggolan pada menit ke-62.

"Saya kembali mengambil tanggung jawab menendang penalti malam ini dan benar-benar menyesal," kata Niang kepada Milan TV.

"Menurut saya, kami bermain dengan sangat bagus. Namun, kegagalan penalti tersebut memalukan," ucapnya lagi.

Sebelumnya, Niang juga gagal mengeksekusi penalti dalam laga Serie A melawan Crotone di San Siro, Minggu (4/12/2016). Kala itu, dia malah sempat berargumen dengan Gianluca Lapadula.

Penalti muncul buat Milan setelah Lapadula dilanggar di area 16 meter Crotone. Lantaran berandil terhadap lahirnya sepakan 12 pas, Lapadula merasa berhak maju sebagai algojo.


Penyerang AC Milan, M'Baye Niang, gagal mengeksekusi penalti dalam laga Serie A kontra Crotone di Stadion San Siro, Milan, Italia, 4 Desember 2016.(MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES)

Namun, Niang menegaskan hubungan dia dengan Lapadula baik-baik saja.

Bahkan, Niang menunjuk Lapadula sebagai penerusnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, Milan TV


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X