Man City Vs Watford, Kendali Lebih Ketat

By Rabu, 14 Desember 2016 | 11:55 WIB
Nolito tengah memperebutkan bola dengan teven Defour dalam laga Premier League antara Burnley dan Manchester United di Turf Moor, Burnley, Inggris, 26 November 2016.
GARETH COPLEY/GETTY IMAGES
Nolito tengah memperebutkan bola dengan teven Defour dalam laga Premier League antara Burnley dan Manchester United di Turf Moor, Burnley, Inggris, 26 November 2016.

Kalau ada manajer yang sedang banyak dihujat saat ini, maka dia adalah Pep Guardiola. Harry Redknapp menyebutnya sebagai manajer yang tidak tahu harus berbuat apa. Terutama setelah tim asuhan Guardiola, kalah 2-4 dari tamunya, Leicester City, 10 Desember lalu.

Penulis: Dian Savitri

“Manajer yang bagus adalah meletakkan pemain di posisi yang tepat dan mengeluarkan permainan terbaik dari semua pemain. Tidak ada formula rahasia. Menyaksikan City bermain, rasanya tidak ada tahu apa yang mereka lakukan. Setiap pemain sepertinya berada di tempat yang salah,” kata Redknapp kepada TalkSport.

Menurut Redknapp, Guardiola terlalu giat mengutak-atik timnya, mengubah-ubah formasi, berganti antara tiga dan empat bek, sehingga line-up menjadi sangat berbeda dari pekan ke pekan.

Meski demikian, Guardiola sama sekali tidak merasa kecewa terhadap para pemainnya. Guardiola akan melakukan perubahan untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi City.

“Saya tidak kecewa terhadap para pemain. Saya tahu mereka, tahu bagaimana mereka berlatih. Mereka bekerja keras demi membuat semuanya sempurna,” kata Guardiola kepada The Guardian.

“Di Inggris, sepak bola bergantung pada bola panjang, second ball. Kami tidak melakukan hal tersebut dan tidak mengendalikannya. Barangkali itu salah saya. Karena itu, saya akan mencari solusi untuk mengatasinya. Saya ingin sepak bola yang saya tahu. Sederhana saja: kebobolan sesedikit mungkin dan mencetak gol lebih banyak. Dasar permainan kami itu – beberapa kali – bisa berakhir bagus,” lanjut manajer asal Spanyol itu.

[video]http://video.kompas.com/e/5243054333001[/video]

Namun, bukan berarti Guardiola akan melakukan perubahan yang radikal. Ia akan melakukan hal yang sama, dengan melakukan sedikit kontrol untuk perbedaanperbedaan antara Liga Inggris dengan liga-liga yang telah dikenalnya sebelumnya.

Kita lihat bagaimana penampilan City, Rabu (14/12), saat menghadapi tamunya, Watford, di Stadion Etihad.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.724


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X