Duel Sedarah di Kompetisi Antarklub Eropa Sebelum Paul Vs Florentin Pogba

By Beri Bagja - Selasa, 13 Desember 2016 | 16:45 WIB
Gelandang Barcelona, Rafinha Alcantara (kiri), bersalaman dengan saudaranya yang memperkuat Bayern Muenchen, Thiago, dalam laga Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, 6 Mei 2015.
QUIQUE GARCIA / AFP
Gelandang Barcelona, Rafinha Alcantara (kiri), bersalaman dengan saudaranya yang memperkuat Bayern Muenchen, Thiago, dalam laga Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, 6 Mei 2015.

Salah satu bumbu menarik dalam hasil undian babak 32 besar Liga Europa 2016-2017 ialah potensi duel saudara kandung, Paul Pogba (Manchester United) dan Florentin Pogba (Saint-Etienne). Duel sedarah terjadi beberapa kali di pentas level Eropa sebelum bentrok klan Pogba musim ini.

Berdasarkan hasil undian pada Senin (12/12/2016), Manchester United dipasangkan dengan klub Prancis, Saint-Etienne.

Gelandang termahal di dunia milik Man United, Paul Labile Pogba (23), pun akan berhadapan dengan kakaknya di Saint-Etienne, Florentin Peile Pogba (26).

Mereka adalah anggota trio pesepak bola Pogba bersaudara. Paul anak termuda di antara mereka, sedangkan Florentin memiliki kembaran, Mathias Pogba (26), yang membela klub Belanda, Sparta Rotterdam.

Potongan reaksi Florentin Pogba pada akun Instagram terkait pertemuannya sebagai rival adiknya, Paul Pogba, di babak 32 besar Liga Europa 2016-2017.(DOK. INSTAGRAM)

Hal menarik adalah si kembar Florentin dan Mathias lahir di Conakry, Guinea, dan memperkuat timnas negara Afrika tersebut.

Adapun Paul lahir di Prancis dan memilih tampil buat negara tujuan imigrasi keluarganya itu.

Di lapangan, posisi Paul sebagai gelandang pemasok serangan bakal bersinggungan dengan peran Florentin, sang bek tengah berpostur tegap.

Baca Juga:

"Paul memahami kakaknya lebih baik dari siapa pun, jadi tentu saja dia bisa memberi kami opini terbaik mengenai saudaranya dalam segi analisis individual," ucap Manajer Manchester United, Jose Mourinho, kepada MUTV.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X