Kenapa Sevilla Butuh Tambahan Striker?

By Rabu, 14 Desember 2016 | 13:12 WIB
Felipe Caicedo (kanan) dan Gerard Morena melakukan selebrasi setelah mencetak gol kegawang Sporting Gijon dalam partai La Liga antara Espanyol dan Sproting Gijon di Cornella El-Prat stadium, 11 Desember 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Felipe Caicedo (kanan) dan Gerard Morena melakukan selebrasi setelah mencetak gol kegawang Sporting Gijon dalam partai La Liga antara Espanyol dan Sproting Gijon di Cornella El-Prat stadium, 11 Desember 2016.

Gerard Moreno akan bergabung dengan Sevilla FC pada Januari 2017? Benarkah Sevilla butuh tambahan kekuatan di lini depan?

Penulis: Weshley Hutagalung

Dalam portal resmi Sevilla FC, ada tiga pemain yang tercatat sebagai delantero alias penyerang, yakni Luciano Dario Vietto dengan nomor punggung 9, lalu Wissam Ben Yedder (12), serta Carlos Fernandez (30).

Sampai pekan ke-15 La Liga 2016/17, Vietto dan Ben Yedder sama-sama mengoleksi empat gol. Sementara itu, Carlos Fernandez (20 tahun) baru berkontribusi satu gol.

Dari 15 pertandingan itu, Sevilla mengantongi sembilan kemenangan dengan nilai 30, nangkring di peringkat ketiga. Sevilla hanya kalah satu poin dari Barcelona dan tertinggal tujuh angka dari pemuncak klasemen, Real Madrid.

Produktivitas Sevilla berjumlah 28 gol, kalah produktif dari kedua tim di atasnya itu. Real Madrid mengoleksi 40 gol dan Barcelona 37.

Nah, pembagian 28 gol Sevilla tadi ternyata lebih banyak disumbangkan para gelandang, yakni sebanyak 15 gol atau mencapai 51 persen dari total.

Bila disorot lebih dalam lagi, Sevilla butuh kontribusi Ben Yedder (26 tahun) lebih cepat. Soalnya, empat gol yang ia cetak semuanya tercipta setelah melewati masa istirahat.

Sebaliknya, seluruh empat gol Vietto (23 tahun) tercipta di babak pertama.

Apakah situasi di lini depan Sevilla itu yang memunculkan berita bahwa tim ini akan mendatangkan Moreno pada bursa transfer Januari 2017?


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.724


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X