Ini Bukti Zinedine Zidane Layak Berada di Bangku Kemudi Real Madrid

By Kamis, 15 Desember 2016 | 19:45 WIB
Para pemain Real Madrid saat merayakan gol ketiga mereka ke gawang Deportivo La Coruna dalam partai La Liga di Estadio Santiago Bernabeu, 10 Desember 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Para pemain Real Madrid saat merayakan gol ketiga mereka ke gawang Deportivo La Coruna dalam partai La Liga di Estadio Santiago Bernabeu, 10 Desember 2016.

Laga melawan Borussia Dortmund menandai duel nomor 50 buat Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid. Partai menghadapi Deportivo merupakan yang ke-51. Bermodal pencapaian selama ini, Madridistas tentu layak berharap Zizou melewati partai ke-500 atau kalau bisa seribu!

Penulis: Rizki Indra Sofa

Meski awalnya dipandang sebelah mata, pesimistis, dan skeptis oleh peragu, Zizou membuktikan ia layak berada di bangku kemudi Los Blancos.

Dua gelar bergengsi sudah ia berikan dalam kurun kurang dari satu tahun melatih Madrid: la undecima alias titel ke-11 di Liga Champion serta Piala Super Eropa 2016.

Dalam waktu dekat, Zizou ada di trek yang benar mengambil gelar Piala Dunia Klub. Di pentas La Liga 2016/17, Madrid dipastikan tetap di puncak klasemen sampai awal 2017.

Kemenangan tipis dan dramatis 3-2 dari Deportivo La Coruna pada akhir pekan di Santiago Bernabeu juga menumbuhkan kebanggaan tersendiri.

Madrid sudah melalui total 35 pertandingan tanpa kalah secara beruntun di semua ajang!

Capaian itu melewati rekor sebelumnya, 34 partai yang dibuat Leo Beenhakker dan Quinta del Buitre pada musim 1998/99.

[video]http://video.kompas.com/e/5248772242001[/video]

Dari 35 pertandingan, hanya delapan partai yang berujung hasil seri: Borussia Dortmund (dua kali), Legia Warszawa, Manchester City di Liga Champion, Villarreal, Eibar, Las Palmas, dan Barcelona.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.724


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X