Isu Penggelapan Pajak Bikin CR7 Tak Nyaman Rayakan Ballon d'Or

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 13 Desember 2016 | 21:41 WIB
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, meraih gelar Ballon d'Or 2016.
DOK. FRANCE FOOTBALL
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, meraih gelar Ballon d'Or 2016.

Peraih Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo, buka suara tentang tuduhan penggelapan pajak yang menimpanya. Pemain Real Madrid itu merasa isu itu sudah mengganggu semangat dan rasa gembira yang dia rasakan.

Ronaldo diklaim menyembunyikan sejumlah harta kekayaannya demi menghindari pajak penghasilan di Spanyol.

Dia membantah kabar tersebut dan mendeklarasikan bahwa dia memiliki rekening sebesar 203 juta euro (Rp 2,8 triliun) di luar Spanyol sebagai bentuk klarifikasi.

Pajak penghasilan di Spanyol sendiri berada di angka 45% untuk mereka yang berpenghasilan 600 ribu euro atau lebih per tahun.

Pemain asal Portugal tersebut pun merasa tuduhan tersebut membuatnya seperti dijebloskan ke penjara tanpa bukti yang kuat.

"Ada banyak orang tidak bersalah yang masuk penjara. Saya merasa seperti itu. Saya tidak melakukan sesuatu yang salah, tetapi orang-orang menganggap saya melakukan kejahatan," kata Ronaldo.

Ronaldo tidak menampik kalau isu penggelapan pajak merusak momen selebrasinya sebagai pemenang Ballon D'Or untuk keempat kalinya.

Baca Juga:

Bintang Real Madrid ini mengalahkan Lionel Messi (Barcelona) dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid), yang menempati peringkat kedua dan ketiga dalam pemilihan yang diselenggarakan majalah Prancis, France Football.

"Saya tidak mempermasalahkan pemberitaan tentang kehidupan pribadi saya, tetapi untuk hal-hal yang berkaitan dengan hukum terasa menyakitkan. Tentu saja isu penggelapan pajak ini mengganggu perayaan saya memenangi Ballon D'Or, juga keluarga saya, termasuk putra saya," tuturnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5244141681001[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X