Middlesbrough Vs Liverpool: Desember Makin Menekan

By Rabu, 14 Desember 2016 | 13:41 WIB
Penyerang Middlesbrough, Alvaro Negredo, melakukan selebrasi dalam pertandingan Premier League kontra Everton di Goodison Park, Liverpool, Inggris, 17 September 2016.
LYNNE CAMERON/GETTY IMAGES
Penyerang Middlesbrough, Alvaro Negredo, melakukan selebrasi dalam pertandingan Premier League kontra Everton di Goodison Park, Liverpool, Inggris, 17 September 2016.

Liverpool kini mulai mengakrabi tekanan, tapi dalam makna yang agak negatif. Di kandangnya pada Rabu (14/12/2016), Middlesbrough berpeluang melanjutkan tekanan ke arah pasukan Juergen Klopp itu.

Penulis: Christian Gunawan

Setelah kalah secara mengenaskan dari Bournemouth, Liverpool melewatkan lagi kesempatan meraup poin penuh di kandang pada akhir pekan lalu. Jika saja Divock Origi tidak mencetak gol penyama skor dengan West Ham, The Reds akan tertinggal sampai tujuh poin dari pemuncak klasemen, Chelsea.

“Ini adalah saat mengumpulkan poin sebanyak mungkin. Musim masih panjang, tapi kami tahu saat ini adalah saat paling ketat,” ucap Klopp dikutip The Independent, setelah hasil imbang di Anfield.

Bos asal Jerman itu mengaku tidak memikirkan ketertinggalan dari Chelsea. Namun, tak bisa dimungkiri, The Reds tengah merasakan beban. Repotnya, semua kelemahan mereka mulai terpapar. The Boro bisa menjadi pihak berikutnya yang memanfaatkan kelemahan itu.

Kiper Payah

Perihal tekanan, Boro pun tengah merasakannya. Saat ini, posisi tim asuhan Aitor Karanka itu tak jauh dari zona relegasi. Hanya, posisi di klasemen kerap tak bepengaruh, terutama bagi Liverpool. Dua kekalahan didapat Reds dari dua klub gurem. West Ham pun hanya berada di peringkat ke-17.

Ancaman buat Liverpool malah tampak lebih nyata saat datang ke Riverside. Penyerang Boro, Alvaro Negredo, sudah berpengalaman mencetak gol ke gawang Liverpool, tepatnya ketika dikawal Simon Mignolet. Pada laga Boxing Day 2013, striker Spanyol itu mencetak gol kemenangan Manchester City atas tamunya, Liverpool.

Dalam laga itu, Reds unggul lebih dulu via Philippe Coutinho. Menuju laga di Riverside ini, menarik menanti penyesuaian Reds dengan dua kondisi: tanpa Coutinho yang terlalu penting dan kepayahan kiper.

Loris Karius, yang tampil buruk pada Ahad lalu sehingga kembali bermainnya Joel Matip sekalipun menjadi tak berarti, atau Mignolet mesti bersiap menerima gedoran Negredo cs.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X