Florin Andone, Hanya Kalah dari Superstar Liga

By Kamis, 15 Desember 2016 | 19:26 WIB
Florin Andone (Rumania) dalam pertandingan persahabatan melawan Spanyol di Cluj Arena.
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Florin Andone (Rumania) dalam pertandingan persahabatan melawan Spanyol di Cluj Arena.

Performa Florin Andone dalam lima pertandingan terakhir menunjukkan proses adaptasi bersama Deportivo La Coruna di La Liga berjalan baik. Pemain asal Rumania ini merupakan runner-up dalam daftar pencetak gol terbanyak Segunda Division dengan 21 gol musim 2015/16. 

Penulis: Wisnu Nova Wistowo/Rizki Indra Sofa

Dia cuma kalah satu gol dari Sergio Leon (Elche). Super Depor mengeluarkan 4 juta euro atau hampir 56,4 miliar untuk mendapatkan jasanya.

Bermodal ketajaman musim lalu itu, Andone hanya butuh satu pekan untuk langsung mendapatkan posisi utama di lini depan Deportivo musim ini.

Namun, dalam 10 laga pertama La Liga tak satu gol pun sanggup diciptakannya. Padahal, sebelum masuk pekan ke-15, Andone punya catatan statistik keren.

Dia adalah pemain yang paling banyak bikin tembakan terarah musim ini, cuma kalah dari Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Gareth Bale.

Cuma, ketajamannya jelas tak seperti tiga superstar La Liga tadi. Pelan tapi pasti, penyerang berusia 23 tahun ini mulai kembali tajam di depan gawang lawan. Terhitung sejak pekan ke-11, Andone bisa mencetak lima gol di lima pertandingan terakhir La Liga.

Kelima golnya dicetak ke gawang Granada, Sevilla, Malaga, dan Real Sociedad (2 gol).

"Seorang penyerang bergantung pada torehan gol. Semoga momen ini bisa terjaga," ucapnya seperti dilansir situs resmi Deportivo.

Kurang Vital


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X